Kanal

Rombongan Pengelola Bumdes Meranti Timba Ilmu ke Kabupaten Rohul

PELITARIAU,Pekanbaru - Rombongan Pengelola Bumdes Kabupaten Kepulauan Meranti ikuti acara silaturahmi dan penyajian tentang Bumdes yang berhasil dalam mengelola keuangannya.

 

Selain itu para Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Meranti bersama rombongan pengelola Bumdes melakukan peninjauan sekaligus menimba ilmu disalah satu desa di Kabupaten Rohul yakni Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu dan Desa Marga Mulya Kecamatan Tandun. 

 

Hal ini di ungkapkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Meranti, H. Edi M Nur SH, MSi. Sabtu (14/1/17).

 

Lanjut Edi, pada awalnya Desa yang kami kunjungi Desa Marga Mulya Kecamatan Tandun. Disinilah kami disambut dengan hangat dan acaranya pun sangat luar biasa. Selepas itu, Desa yang kedua yang kami kunjungi Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu dan disini pun kita di sambut dengan baik dan luar biasa

 

" Oleh sebab itu, kesimpulannya yakni dengan adanya berbagi ilmu dan belajar program Bumdes di Dua Desa Kabupaten Rohul tersebut dapat kita ambil ilmu dan programnya untuk kita terapkan di seluruh Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya untuk lebih maju lagi", kata Edi.

 

Dan diapun mengharapkan para Kepala Desa dan rombongan pengelola Bumdes bisa menerapkan dan meningkatkan pendapatan dari hasil Bumdes tersebut seperti di Desa yang di Rohul yang mendapatkan pengelola Bumdes terbaik tingkat Provinsi Riau, harapnya.

 

Di tempat terpisah, Wabup H. Said Hasyim mengatakan walaupun saya cuma menghadiri silaturahmi dan mendengarkan ekpos yang telah di paparkan oleh narasumber di Aula Kantor Bupati Rohul tersebut. Yang jelas dengan adanya para Kepala Desa dan pengelola Bumdes Kabupaten Meranti ini bisa mengambil ilmunya dan dapat menerapkan managemen pengelola keuangan dari Bumdes di Kabupaten Rohul.

 

" Kita harus bisa seperti pengelola Bumdes yang ada di desa di Kabupaten Rohul tersebut. Bahkan Kabupaten Meranti bisa juga mendapatkan penghargaan dan terbaik nantinya kalau mengelola dan menjalankan Bumdesnya agar menjadi maju dan meningkat pendapatan keuangannya kedepan", kata Wabup.

 

Kendati demikian, Wabup Said Hasyim mengharapkan kedepannya seluruh Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat mengelola dana Bumdes dengan baik, optimalkan dan berjalan dengan apa yang kita harapkan bersama untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti pengelola Bumdes terbaik kedepannya, harapnya. ***ek


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER