Kanal

Akibat Dahan Sawit Warga, Mesin PLTD Bandar Petalangan Pelalawan Rusak

PELITARIAU, Kerinci-Kerusakan mesin yang dialami PLTD di Bandar Petalangan tepatnya di Kelurahan Lubuk Keranji, diakibatkan  karena kabel AVR untuk mengoneksikan atau menyetabilkan arus dua mesin konslet.


"Kabel AVR konslet akibat terkena dahan sawit warga, kita meminta agar pohon warga serta dahan-dahan sawit dipotong dan dibersihkan sehingga tidak mengenai kabel.  Jika sudah aman maka alat AVR akan kita pasang lagi," terang Dirut PD.BUMD Tuah Sekata Sanusi Ariyanto,SE.Ak Kamis (23/10).


Dijelaskanya pihaknya  telah menyurati Lurah Dan Kepala Desa di Kecamatan Bandar Petalangan untuk membersihkan pepohonan yang menggangu kabel Aliran listrik. Karena bila terjadi konslet arus akan berbalik kemesin sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah. 
 

Selanjutnya Sanusi juga meminta kesadaran masyarakat untuk membayar tunggakan listrik yang mencapai Rp.300 juta. Selanjutnya perlu diketahui bahwa perawatan untuk PLTD Bandar Petalangan hingga kini mencapai Rp.100 juta, kabel AVR yang diganti Rp.9 juta, jadi kalau masyarakat menunggak darimana  mendapatkan dana operasionalnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER