Kanal

Hebat, Wabup Kuansing Siapkan Rp 85 Juta Bonus Juara Jalur

PELITARIAU, Kuansing - Kabar gembira untuk masyarakat Kuantan singingi (Kuansing) Riau tahun 2017, jalur-jalaur lokal yang mampu meraih juara dalam iven nasional pacu jalur di Taluk kuantan akan mendapatkan hadiah bonus dari Wakil Bupati (Wabup) Kuansing H Halim.
 
Dalam menghadiri pelayuran jalur Rabu (21/12) malam kemarin di Kecamatan Kuantan Mudik, Wabup Halim meminta seluruh masyarakat untuk melestarikan budaya jalur yang sudah mendunia. "Iven jalur sudah di kenal luas di manca negara yang sekarang Iven pacu jalur telah menjadi Iven Nasional," kata Halim.
 
Kata Wabup, jika jalur asal Kuansing mendapat juara dalam iven nasional maka, selain hadiah yang diterima dari panitia maka pribadinya akan memberikan bonus untuk juara I dengan nilai bonus Rp 50 juta, juara II senilai Rp 25 juta, dan juara III senilai Rp  10 juta. "Pacu jalur ini tidak asing lagi oleh masyarakat kita," ujar Wabup.
 
Dalam kesempatan itu juga, Wabup juga memberikan motifasi kepada masyarakat setempat. Dengan dibuatnya jalur baru dalam pelayuran jalur akan menimbulkan semangat baru untuk masyarakat. "Dengan jalur baru memunculkan semangat baru," ubcapnya.
 
Kehadiran Wabup dalam acara pelayuran jalur dampingi Seketais Daeah (Sekda) Kuansing, Asisten II Setda Kuansing Indra Suwandi, Kadis  dan kabag di lingkungan Pemda Kuansing serta Camat Kuantan Mudik Budi Asianto. **Kasmalinda

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER