Kanal

Sebanyak 69 CPNS Pelalawan Tidak Mendaftar Ulang, Satu Dibatalkan

PELITARIAU, Kerinci-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan menerima 5.602 pelamar CPNS.  Dari jumlah tersebut hanya sebanyak 5.532 pelamar CPNS yang mendaftar ulang dan memenuhi syarat.

 

Sementara sebanyak 69 pelamar CPNS tidak mendaftar ulang. Kemudian juga ada satu orang lagi pelamar CPNS yang dibatalkan, karena  kedapatan memiliki KTP ganda.

 

“Jadi semuanya ada 70 orang yang kami anggap tak mendaftar ulang," terang Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri S.Kom.

Andi menjelaskan bahwa pembatalan satu orang yang ketahuan memiliki KTP ganda itu diketahui pada saat daftar ulang. Jadi pada saat mendaftar, ia menggunakan NIK KTP Sumbar namun memakai alamat di Kabupaten Pelalawan.

 

Pada saat verifikasi pendaftaran ulang, ternyata ketahuan datanya tak cocok sehingga pelamar tersebut diminta untuk memprosesnya di Disdukcapil.
 

Ditanya soal jadwal tes CPNS sendiri, Andi mengatakan bahwa sesuai jadwal yang diberikan oleh BKN maka kemungkinan besar jadwal tes itu akan digelar tanggal 10 November mendatang. Dan untuk itu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait sarana dan prasarana untuk pelaksanaan tes CPNS itu.

"Insya Allah, kita sudah menyiapkan semuanya. Untuk lokasi, sejauh ini kita akan menggunakan sekolah SMAN 1 Pangkalankerinci. Tapi kita juga tengah menjajagi kemungkinan untuk menggunakan ruangan di AKNP," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan tes CPNS sendiri kemungkinan akan digelar dalam beberapa hari. Asumsinya jika dalam satu hari, pihaknya bisa melaksanakan 5x tes, maka dalam satu hari itu bisa 500 orang pelamar yang melaksanakan tes, dimana satu kali tes diperkirakan hanya memuat 100 orang pelamar saja. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER