Kanal

Ricky Michael Mandey: Lakalantas Diawali Pelanggaran Rambu-rambu Lalulintas

PELITARIAU, Inhu - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polisi resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), selama 10 hari kedepan akan menggelar oprasi lilin untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun baru 2017. Oprasi lilin di wilayah hukum Polres Inhu digelar dibeberapa titik sejak Jum,at (23/12) tahun 2016 sampai dengan Minggu (1/1) tahun 2017 mendatang.
 
Kepala satuan lalulintas (Kasatlantas) Polres Inhu Ajun Komisaris Polisi Ricky Michael Mandey SIK dikonfirmasi wartawan Selasa (20/12) menjelaskan, kalau sejauh ini sejumlah rencana untuk oprasi lilin Natal dan Tahun baru 2017 sudah dipersiapkan. Dalam pelaksanaan dilapangan, operasi lilin Siak 2016-2017, Polres Inhu dibantu personil dari TNI, Dishubkominfo dan personil dari Satpol PP.
 
"Untuk memantapkan kesiapan dalamoprasi lilin 2016-2017, kami juga sudah melakukan koordinasi lintas sektoral dengan instansi-instansi yang tergabung dalam operasi lilin siak, sebelumnya polisi juga akan melakukan oprasi cipta kondisi," ujar Ricky Michael diruang kerjanya.
 
Dijelaskannya juga, operasi lilin siak merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban dalam berlalu lintas selama dalam perayaan hari Natal serta dalam perayaan menyambut Tahun Baru.
 
"Oprasi ini juga untuk meminimalisir tingginya angka kecelakaan lalulintas di Inhu, kecelakaan lalulintas diawali dengan pelanggaran rambu-rambu lalulintas serta ugal-ugalan di jalan raya," tegasnya.
 
Lebih jauh disampaikannya juga, personil Satlantas yang membantu kelancaran kegiatan oprasi lilin tahun 2016 tersebut juga berasal dari anggota Satlantas yang bertugas di masing-masing markas polisi sektor (Mapolsek).
 
"Personil oprasi lilin juga ditempatkan di setiap rumah ibadah seperti gereja, serta titik rawan berlalulintas," ujarnya. **J Nababan

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER