Kanal

Kantor Satpol PP Kuansing Mulai Retak-Retak, Terancam Roboh, Ini Penyebabnya

PELITARIAU, Kuansing - Tebing  sepanjang 200 meter dan lebar 40 memeter berlokasi di belakang Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) tergerus abrasi air. Kondisi itu sangat mangkwatirkan jika tidak mendapat tanggapan serius sebab akan runtuh kantor Satpol PP.
 
Dari kondisi lapangan yang terlihat, runtuhnya tebing di samping Kantor Satpol PP  milik Pemerintah daerah (Pemda) Kuantan singingi (Kuansing) membuat dinding bangunan kantor retak-retak di beberapa sisi bangunan.
 
Dengan kondisi tersebut, Kepala kantor Sapol PP Kuansing, Edrinsyah, dikonfirmasi pelitariau.com Sabtu (10/12) menjelaskan kalau kondisi tersebut telah pernah di samapaikan ke instansi terkait abrasi tersebut, pengusulan permohonan untuk tindak lanjut abrasi disampaikan saat Satpol PP dipimpin bapak Fahrudin sekitar tahun 2014 yang lalu.
 
"Kita berharap, kedepanya mendapat perhatian karena kita takut nantik jika abrasi ini semakin bertambah akan merusak bangunan kantor Satpol PP ini," ujarnya.
 
Ketika ditanya sudah berapa tahun tebing di samping kantor Satpol PP tergeru air? Edriansyah mengatakan, tebing tersebut memang sudah lama tergeus oleh air sebelum dirinya menjabat sebagai Kasat Papol PP pertama. **Kasmalinda

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER