Kanal

Wali Kelas: Cara Berpikir Agus Harimurti Lima Tahun di Atas Temannya

PELITARIAU, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mendapat pesan dari gurunya di SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang agar tetap istiqomah. Dia juga diminta tetap selalu menjadi diri sendiri.

“Harapan saya sejak dulu begitu orangnya, kerja keras, fight untuk sukses dan pasti sukses. Jadi diri sendiri,” ujar guru Agus di SMA TN Cecep Iskandar dalam acara dialog dengan guru swasta di Jakarta dikutip pos kota, Jumat (25/11).

Menurutnya, Agus pantas menjadi pemimpin Jakarta karena mumpuni dalam berbagai bidang dan konsisten. Momen bersama Agus yang membekas baginya sadalah saat melakukan napak tilas Jenderal Besar Soedirman. Saat itu Agus menjadi komandan upacara dan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono menjadi inspektur upacara.

Wali kelas Agus, Eko Sulistiyorini menilai, bekas muridnya itu pandai, dewasa, tenang dan memiliki kemampuan berpikir lima tahun di atas rata-rata temannya. “Sisi kepemimpinannya sudah tampak dari SMA, dia terpilih sebagai ketua OSIS,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agus mengaku senang dapat berjumpa lagi dengan guru yang turut berperan dalam membentuk dirinya menjadi seperti sekarang. “Terima kasih sudah jauh-jauh datang dari Magelang, ini merupakan kejutan. Semoga selalu sehat. Guru ini pahlawan tanpa tanda jasa, tidak mungkin saya berdiri di sini tanpa mereka,” ujar Agus.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER