Kanal

Aksi 2 Desember, Ini Alasan Buruh Ikut Serta

PELITARIAU, Jakarta - Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan selain menuntut kenaikan upah, aksi buruh juga akan menuntut aparat kepolisian untuk segera menangkap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Target kita juga Ahok itu, serikat buruh ini antikorupsi tidak mau ada pelanggaran HAM, Kita kan sudah ngomong, jangan sampai ada penggusuran Ahok tetap menggusur," ucap Said saat dihubungi Okezone, Sabtu (26/11/2016).

Said menambahkan, selain tidak berpihak kepada buruh, kebijakan Ahok soal reklamasi dinilai tidak manusiawi dengan karena merugikan para nelayan. Said juga menduga Ahok telah melakukan tindak pidana korupsi pembelian Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

"Karena bagi buruh, bukan cuma sekarang, Januari 2016 buruh sudah minta Ahok ditangkap dengan dugaan korupsi Sumber Waras, Reklamasi dan juga lahan Cengkareng," ucap Said.

Lebih lanjut, Said menyampaikan, pihaknya telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah pimpinan Organisasi Kemasyarakata (Ormas) membahas teknis demo pada 2 Desember mendatang.

"Selama ini sudah komunikasi teknis saja, kalau ketemu langsung tidak pernah, sifatnya hanya teknis lapangan saja untuk persiapan besok," pungkasnya.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER