Kanal

Adanya Dugaan Penistaan Profesi, Puluhaan Wartawan Datangi Polres Inhu

PELITARIAU, Inhu  – Tampaknya wartawan yang bertugas di wilayah Inhu merasa terusik dengan adanya postingan facebook petinggi Pertamina Field EP Lirik AJ yang dinilai menistakan profesi wartawan. Untuk itu  puluhan wartawan dari sejumlah media cetak dan online datangi Mapolres, Jum’at (25/11).

Kedatangan wartawan ini meminta penyidik Polres Inhu menggesa penyelidikan terhadap laporan atas dugaan penistaan profesi wartawan yang dilaporan Zulpen Zuhri. Wartawan dari berbagai media itu diterima langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni Sik didampingi Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan Sik. Selain itu juga terlihat Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak dan sejumlah penyidik.

Dalam pertemuan di ruang Adhi Perdana Polres Inhu itu, wartawan meminta proses hukum dapat berjalan. Sehingga apa yang disangkakan dapat menjadi terang benderang serta tidak memunculkan opini dari berbagai pihak.

Dugaan penistaan profesi yang dilakukan oleh oknum humas PT Pertamina EP Lirik bersinial AJ, berawal dari status di media sosial jenis fecebook. Dimana didalam status facebook atas nama AJ tersebut, dinilai menyudutkan profesi wartawan.

Akibat postingan di facebook tersebut, terdapat berbagai komentar warga yang seakan menyudutkan dan menilai profesi wartawan kurang bagus. “Makanya kami berharap, penyelidikan dapat digesa agar tidak berlarut-larut,” ujar salah seorang wartawan.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni dalam kesempatan itu menyatakan, bahwa setiap laporan yang masuk tetap diproses, begitu juga dengan laporan salah seorang wartawan. Namun dalam memproses laporan itu perlu butuh waktu. “Laporan yang masuk perlu meminta keterangan sejumlah saksi-saksi,” ujar Kapolres.

Untuk itu sebutnya, proses atas dugaa penistaan profesi wartawan ini akan dilihat indikasi-indikasi yang dilanggar. Sebab, perbuatan yang dilakukan terlapor mengarah kepada Undang-undang ITE. “Ini dilihat dulu dan perlu keterangan saksi,” tambahnya.. (prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER