Kanal

Dana Sertifikasi Guru Kuansing Belum Bisa dicairkan Tahun 2016

PELITARIAU, Kuansing - Ribuan guru di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bakal akan kecewa. Pasalnya dana sertifikasi yang sudah dinantikan pada triwulan 3 dan 4 tampaknya belum bisa di cairkan pada tahun 2016 ini.

Hal tersebut di ungkapkan Sekda Kuansing Muharman di ruang kerjanya Jum'at (25/11). "Dana Sertifikasi guru untuk triwulan 3 dan 4 belum bisa di bayarkan. Karena dana di kasda saat ini sedang tidak ada dan tidak akan di kirimkan oleh pusat lagi ke kuansing untuk tahun 2016 ini,"jelasnya.

Sekda juga menambahkan karena menurut Kementrian Keuangan dana yang di transfer ke Kuansing telah berlebih dan cukup untuk pembayaran dana sertifikasi guru. Terutama untuk triwulan 3 dan 4 yang sudah dinantikan oleh para guru.

Selanjutnya Muharman menambahkan bahwa setiap pengiriman  dana sertifikasi tersebut memang ada kelebihan dan dana tersebut tentunya akan menjadi silva. Kemudian dana silva di gunakan untuk kegiatan yang di perlukan pada tahun berikutnya.

Sementara itu salah seorang guru SMP yang menerima dana sertifikasi Nuar mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa jika dana sertifikasi tersebut benar-benar tidak akan di salurkan pada tahun 2016 ini. Pada hal menurutnya guru penerima dana sertifikasi tersebut sangat berharap untuk pencairan dana itu, untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik kebutuhan rumah tangga mau pun kebutuh pendidikan anak-anak mereka.

Hal senada juga di sampaikan guru lainnya Romi bahwa dirinya sangat kecewa dan prihatin atas ketidak  tersediaanya dana tersebut di kasda Kuansing. Pada hal sertifikasi guru di kabupaten lain telah di cairkan.***(linda)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER