Kanal

Nama Baik Tercemar, Wartawan Polisikan Petinggi Pertamina EP Field Lirik

PELITARIAU, Inhu - Merasa nama baiknya tercemar akhirnya Zulpen Zuhri wartawan yang sudah lama bertugas di Inhu melapor ke Polisi. Dalam LP/167/XI/2016/RIAU/RES INHU/tanggal 22 Nopember 2016 dilaporkan mengenai Pencemaran Nama Baik Melalui IT.

Dalam LP tersebut sebagai terlapor Ahmad Jabbar yang sehari-hari menjabat Legal and Relations Asisten Manager Pertamina EP Field Lirik. Dengan lokasi kejadian di lokasi Wisata Alam (WA) Lirik dan didinding akun FB Ahmad Jabbar.

Zulpen melaporkan pencemaran nama baik yang dialaminya pada hari Selasa (22/11) sekira pukul 16.00 WIB dengan nomor STTL/126/XI/2016/RIAU/RES INHU.

"Langkah hukum ini dilakukan karena status yang dibuat Ahmand Jabbar di facebook bukan hanya merendahkan profesinya sebagai wartawan. Namun juga menimbulkan keresahan bagi dirinya karena bahasa dalam status itu seakan Zulpen dinilai oleh Ahmand Jabbar sebagai wartawan yang suka meminta bantuan dan mengancam dengan berita,"terang Zulpen kepada wartawan usai melapor ke Polres Inhu.

Dijelaskannya gara-gara itu orang beropini buruk kepadanya dan profesi sebagai wartawan. Sebelum melaporkan ini ke Polisi juga telah melakukan koordinasi dengan wartawan serta juga PWI Inhu serta PWI Riau.

"Jalur hukum yang saya lakukuan dalam upaya untuk mengetahui juga apakah saya memeras atau memaksa Ahmad Jabbar dalam mengajukan permohonan bantuan beasiswa," pugnkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya tulisan yang di buat oleh Ahmad Jabbar sebagai berikut "Ada2 aja pk Zulfen (wartawan pelita riau).. kemarin datang kepada saya meminta dibantu beasiswa S2.. tidak bisa di bantu dan sdh di jelaskan bersama pk darwis juga.. echh.. mau dinaikan berita.. capek dech..weleh weleh," begitu isi tulisan postinganya sehingga menimbulkan persepsi dan opini buruk terhadap wartawan.

"Mungkin setiap orang yang membaca postingan facebook Ahmad Jabbar tentang saya, mereka bisa saja menuduh saya sudah menakut-nakuti atau memeras Ahmad Jabbar agar berita tidak dibuat dan saya dibantu beasiswa," jelasnya.

Bukan hanya itu, dalam kolom komentar kembali Ahmad Jabbar memposting tulisan baru yang dinilai sudah menghina profesi wartawan dengan tulisanya "Siip ada2 aja wartawan skrg.. saya ambil positif juga,, makin terkenal wajah saya.. ho ho tks pak zulpen".***(r 10)

 

Baca juga: http://pelitariau.com/berita/detail/10244/dinilai-melecehkan-wartawan-pimpinan-pertamina-ep-field-lirik-dilaporkan-


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER