Kanal

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Siak Gelar Upacara Bakti Pahlawan

PELITARIAU, Siak - Dalam memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Kamis (10/11) Bupati Siak Drs, H Syamsuar M.Si, menggelar Upacara bakti Pahlawan. Serta langsung menjadi Pemimpin upacara yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Siak.

Pada upacara tersebut disemarakkan dengan kehadiran para Veteran yang tersebar di setiap wilayah Siak, hal itu terlihat dari raut wajah para pensiunan tua Militer yang begitu semangatnya mengikuti Upacara dibawah teriknya matahari.

Dalam kesempatan itu pula hadir Wakil Bupati Siak Drs, H Alfedri M.Si, Anggota DPRD di Komisi IV Indra Sumaryo, Wakapolres Kompol Indra, Pewira Penghubung Kodim 0303 Bengkalis Mayor Sumarno, Kejari Siak Zondri dan Ketua Pengadilan Negri Siak Asmudi.

Seperti yang dikatakan oleh Syamsuar, sesuai dengan amanah Menteri Sosial Kofifah Indar Parawangsa, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, betapa hebatnya para pejuang tanah air dengan penuh spirit dan mental kepahlawanan untuk menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan.

"Dengan adanya hari Pahlawan ini harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Seperti yang dikatakan oleh Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat iklas berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh Idealisme yang mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi,"sebut Syamsuar.

Lanjutnya, Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan yang bulat dan mutlak dengan tiada mengecualikan suatu golongan ataupun lapisan. Semangat kepahlawanan mampu membentuk dan membangun negara.

"Singkat kata, Gerakan hidup baru adalah Gerakan Revolusi Mental, untuk menggembleng Indonesia untuk menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat Elang Rajawali dan berjiwa api, "pungkasnya.***(baim)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER