Kanal

Bengkel Milik Warga Rimpian Inhu Terbakar, kata Polisi ini Penyebabnya . . .

PELITARIAU, Inhu - Api yang kecil semula jadi kawan berubah menjadi lawan, pasalnya, api yang digunakan Surya Adi Saputra (20) warga Desa Rimpian Kecamatan Lubuk Batujaya-Inhu ini, dalam hitungan detik api membesar setelah menyambar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin yang berjarak 3 meter dari lokasi perangkat tempel benenya.
 
Informasi yang berhasil di himpun pelitariau.com dari polisi di Mapolres Indragiri hulu (Inhu) Rabu (9/11) kalau kejadian kebakaran bengkel tersebut berawal ketika Surya pemilik bengkel sedang menempel benen sepeda motor klaenya, disaat bersamaan istri Surya atas nama Herwati (26) sedang memasukan bensin dari baskom ke jerigen dua liter.
 
"Tiba-tiba Api menyambar minyak di jeregen dan terus ke baskom yang masih ada minyaknya, dalam waktu 10 menit api membesar," kata Kapolres Inhu Ajun Komisaris Besar Polisi Abas Basuni.
 
Dijelasnnya, berdasarkan data yang diperoleh dilapangan, api semula berjarak 3 meter Jdengan minyak jenis bensin, setelah api membesar di ruangan bagian depan bengkel tersebut gaduh sehingga warga sekitar berdatangan ikut memadamkan api. 
 
"Sekitar 30 menit dengan peralatan seadanya akhirnya api berhasil di padamkan, dengan kondisi bagian depan ruko terbakar bersama alat bengkel jenis kompresor serta jualan lainya hangus," kata Polisi yang gemar berolahraga lari ini.
 
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 45 juta. Kita minta warga waspada terhadap penyimpanan BBM jenis bensin, sebab minyak jenis bensin mudah terbakar," harapnya. **Zpn

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER