Kanal

Tak Bisa Di Percaya, Harga Cabe Merah Seperti Harga Daging Saja

PELITARIAU, Meranti-Bencana banjir yang di alami beberapa daerah pemasok cabe merah mengakibatkan pasokan cabe merah menjadi berkurang dan harga cabe merah juga melambung tinggi di angka Rp110.000/kg  di Pasar Pagi TanjungHarapan, Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

 

Padahal sebelumnya, harga cabe merah hanya berkisar dari Rp 75.000 (tujuh puluh lima ribu) sampai Rp85.000 (delaoan puluh lima ribu) per kilogram.

 

Kenaikan harga cabe merah ini di benarkan salah seorang pedagang Novi (28) warga meranti minggu (6/11/16) yang berbelanja di pasar tradisional jalan tanjung harapan bahwa harga cabe merah sudah meroket harganya di angka Rp 110.000/kg.

 

Tambahnya,” Jika saya beli di pasar harganya mencapai Rp 110.000/kg harga berapa yang akan kami jual di kedai kami” ujar ibu dua anak ini mengeluh mahalnya cabe.

 

"Kalau harga cabe mahal kami sulit menjualnya. Biasa masyarakat membeli lebih dari satu kilogram. Sekarang berkurang dibawah satu kilogram,banyak yang membeli perons," Bebernya.

 

“ Memang luar biasa, dan tidak bisa di percaya harga cabe merah seperti harga daging saja, Untuk sementara kami memasak hanya menggunakan cabe merah keriting yang harganya hanya 5 ribu perons," ujar.***ek 

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER