Riaumandiri.co
Home ยป Riau Raya

Plt Sekda Buka Rakoor Penyaluran Bantuan Bansos Dan Dana Hibah

Selasa,27 Oktober 2015|15:37:13 WIB
Plt Sekda Buka Rakoor Penyaluran Bantuan Bansos Dan Dana Hibah
Plt Sekda Drs H Surya Arfan di dampingi Asisten III Bidang Kesra H Ali Asfar dan kepala Bappelda Job Kurniawan, menyamat tanda peserta pelatihan
Loading...
PELITARIAU,BAGANSIAPIAPI- Plt Sekda Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.Si membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Rakor ini difokuskan pada prosedur penyaluran bansos dan dana hibah. Pembukaan dilakukan Selasa (27/10/15) di Hotel Lion Bagansiapiapi, diikuti 60 peserta mulai dari masing-masing SKPD sampai pihak kecamatan.
 
Dalam sambutan, Plt Sekda,Surya Arfan berharap peserta rakor paham prosedur pengusulan, verfikasi sampai penyaluran bantuan sosial dan dana hibah, sehingga bisa menangkis tudingan miring dari masyarakat yang sebagian menilai pemerintah lamban dalam penyalurannya.
 
" Padahal untuk bisa disalurkan, butuh prosedur yang harus dilalui. Bansos dan dana hibah ini menurutnya saat ini menjadi sorotan," ungkapnya.
 
Diharapkan setelah mengikuti rakor ini, semua proposal untuk tahun anggaran 2017 sudah dibahas pada tingkat kepenghuluan, untuk selanjutnya diteruskan pada musrenbang kecamatan dan kabupaten, termasuk sejumlah usulan dari anggota DPRD.
 
Untuk tahun 2016, dana hibah dan bansos ini akan dikelola Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, tidak lagi berada pada Bagian Kesra, Setda, dan SOT baru itu akan segera diterapkan," terang Surya.
 
Saat ini jika masyarakat mau membuat kegiatan, mengajukan proposal ke Bagian Kesra, berharap bisa langsung dapat bantuan. "Acara olahraga misalnya, tak bisa lagi seperti itu sekarang, kalau tahun-tahun sebelumnya memang masih bisa," ujarnya***Jr

Editor :


Loading...
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2014 Pelitariau.com All Right Reserved