Riaumandiri.co
Home ยป Riau Raya

Kapolsek Tebing Tinggi Aguslan SH Hadiri Simulasi Pemadam Kebakaran di Area PT NSP Dusun III

Rabu,11 Desember 2019|15:24:44 WIB
Kapolsek Tebing Tinggi Aguslan SH Hadiri Simulasi Pemadam Kebakaran di Area PT NSP Dusun III
Kapolsek Tebingtinggi Aguslan,SH foto bersama Usai acara Simulasi Pemadam Kebakaran di Area PT NSP Dusun III Kepau Baru
Loading...

PELITARIAU, Meranti - PT. Nasional Sagu Prima (NSP) melakukan simulasi pemadaman kebakaran yang terjadi di hutan. Hal ini merupakan aksi dukungan PT. Nasional Sagu Prima (NSP) dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Meranti khususnya dan Pemerintah  Provinsi Riau umumnya dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang diselengarakan di  Area PT. NSP Dusun III Desa Kepau Baru Kecamatan Tebing Tinggi Timur  Rabu, (11/12/19).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kep. Meranti diwakili Oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Meranti Norman,SE, Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten  Meranti Panduman Siregar, S.AP, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Meranti Wiwin,M,Si, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Aguslan, S.H,Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh Babinsa Sungai Tohor SERTU A. Harianja, Camat Tebing Tinggi Timur diwakili Oleh Sekcam Tebing Tinggi Timur Satar,Pimpinan PT. Nasional Sagu Prima Candra,HS, Kanit Provos Polsek Tebing Tinggi AIPTU Yulpertah, Kanit Intelkam Polsek Tebing Tinggi  AIPTU Bobben J. Rikardo, S.H. Bhabinkamtibmas Desa Sungai Tohor Polsek Tebing Tinggi AIPTU Zukrial, Kepala Desa Kepau Baru Kecamatan Tebing Tinggi Timur Acat Serta tamu Undangan yang berjumlah +- 80 Orang. 

Adapun rangkaian Kegiatan Simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) PT. Nasional Sagu Prima (NSP) dalam sambutannya Manager PT.NSP Mengajak mari bersama-sama mencegah asap dan semiga Riau bebas asap Tahun 2020, Kami selaku perusahan akan siap membantu dalam mencegah Karlahut dan akan mendukung Riau zero api untuk Tahun 2020,ucapnya.

Kemudian dilanjutkan kata sambutan Kades Kepau baru dalam penyampaiannya Acat mengatakan selaku pemerintah desa akan mendukung dalam mencegah kebakaran dan akan selalu bersama-sama dengan masyarakat menjaga lahan siap mendukung program pemerintah dalam Mencegah asap dan Riau zero api tahun 2020, team MPA perusahaan dan Team MPA Desa Kepau baru siap siaga terhadap Karhutla,ucap Acat 

Kata sambutan Camat diwakili sekcam berpesan mari kita bersama-sama mencegah kebakaran  hutan dan lahanjangan membuka lahan dengan cara membakar karena akan berpotensi kebakaran hutan dan lahan,imbuh Sekcam.

Kemudian Koramil di wakili babinsa Sungai Tohor mengatakan Saya mewakili koramil mengajak para masyarakat dan undangan yang hadir mari bersama-sama menjaga lahan dari kebakaran hindari membuka lahan dengan cara membakar karena akan berpotensi menimbulkan asap, mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah Mencegah asap dan Riau zero api tahun 2020.

Seterusnya BPPD Kabupaten Meranti berharap  Kordinasi antara instansi agar di tingkatkan,bantu kami jika terjadi kebakaran sehingga kebakaran tidak menjadi luas, kepada para hadirin mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah Mencegah asap dan Riau zero api tahun 2020,pungkas nya.

Anggota DPRD Kabupaten Meranti dalam sambutannya, Saya selaku perwakilan masyarakat mengajak kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, mari kita sama-sama membantu pemerintah mendukung program pemerintah Mencegah asap dan Riau zero api tahun 2020, Kebakaran hutan menjadi skala Nasional dan menjadi komplin bagi negara tetangga,ucapnya.

Terakhir Kapolsek Tebing Tinggi dalam hal ini di sampaikan oleh Aguslan SH,menghimbau mari kita bersinergitas antar instansi pemerintah dan Perusahaan serta Masyrakat dalam mencegah asap Kordinasi antara instansi agar selalu di tingkatkan terutama dalam mencegah asap, Agar sering disosialikan tentang membuka lahan dengan tidak membakar mari bersama Mencegah asap dan semoga Riau zero api tahun 2020,ucap kapolsek.

Simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di buka secara Resmi dengan memberikan Maklumat Kapolda Riau,dan dilanjutkan penyerahan brosur maklumat Kapolda Riau Waspada Karhutla kepada MPA Desa Kepau Baru,selanjutnya kegiatan tersebut di akhiri dengan pembacaan doa. ** 


Editor :Herman


Loading...
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2014 Pelitariau.com All Right Reserved