Riaumandiri.co
Home ยป Riau Raya

Mengejutkan, Sejumlah Titik Jalan Dalam Kota di Airmolek Rusak Berat

Rabu,11 Desember 2019|13:31:05 WIB
Mengejutkan, Sejumlah Titik Jalan Dalam Kota di Airmolek Rusak Berat
Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat SHi melakukan peninjauan di jalan lintas tengah simpang empat Desa Batu Gajah Kecamatan Pasirpenyu
Loading...

PELITARIAU, Inhu - Sejumlah titik badan Jalan lintas tengah masih didalam pusat kota di Airmolek Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, Rusak Berat. Kondisi tersebut mengancam pengguna jalan bahkan tak jarang terjadi kecelakaan saat pengendara terperosok ke lobang di badan jalan tersebut.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, kondisi rusak beratnya jalan sudirman terdapat di simpang empat Desa Batugajah, konsisinya hancur seperti bubur saat hujan deras dan berdebu saat musim panas yang panjang kerusakan jalan lintas tengah tersebut sekitar 300 meter.

Selanjutnya di dalam kota juga terdapat kerusakan berat jalan lintas tengah, tepatnya di depan Bank Riau Kepri Airmolek, dan ada dua lobang mengangga di depan kantor wilayah Pendidikan tak jauh dari POlsek Pasirpenyu.

"Sudah puluhan tahun jalan lintas tengah Airmolek-Talukuantan di Desa Batugajah ini rusak berat, tidak ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikanya," kata anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat ketika dikonfirmasi wartawan Rabu (11/12/2019) di Airmolek.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Inhu ini, secaralangsung dokumentasi kerusakan jalan lintas tengah Airmolek-Talukuantan yang ada di wilayah Kecamatan Pasirpenyu akan disampaikanya ke Gubernur Riau dan wakil gubernur Riau di Pekanbaru. "Kita berharap, jalan lintas tengah yang merupakan jalan tanggung jawab provinsi Riau ini segera di perbaiki," ujar politisi yang akrab dipanggil Bang Ustad Syafaat ini.

Menurut Ustad Syafaat, pagi Rabu (11/12/2019) telah terjadi kembali kecelakaan di jalan lintas tengah tepatnya di Desa Batugajah tersebut, dimana diketahui ibu-ibu pengendara kendaraan roda dua terperosok kedalam lobang tersebut.

"Jika kondisi jalan lintas tengah didesa batuh gajah ini tidak diperbaiki, maka, akan banyak korban lainya yang terus berjatuhan," kata bang Ustad Syafaat yang juga ketua fraksi PKS DPRD Inhu ini.

Lebih jauh dikatakannya, Simpang empat jalan lintas tengah di desa batu gajah yang rusak tersebut adalah jaur utama menuju Taluk Kuantan, menuju STAI Nurul Falah, menuju Desa Pairkeranji dan menuju Airmolek. "Ini jalan yang rusak di simpang empat rawan betul kecelakaan," ujarnya. **prc/Doni



Editor :Ramdana
Loading...
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2014 Pelitariau.com All Right Reserved