Riaumandiri.co
Home ยป Riau Raya

Kadisnaker Rohul Yakini SPM PT EDI Layak Jadi Percontohan

Selasa,15 Oktober 2019|07:53:00 WIB
Kadisnaker Rohul Yakini SPM PT EDI Layak Jadi Percontohan
Heri Islami ST MT, Zainul Kasnur (Ketua SPM), Yasri Warman(Wk. SPM), Surasman(Bendahara SPM)
Loading...

PELITARIAU, Rohul - Mendengar sebutan nama Serikat Pekerja (SP), mungkin yang terpikir bagi kebanyakan orang adalah sesuatu gabungan yang berkutat dengan urusan para buruh dari banyak sektor usaha. Namun itu tidak berlaku dalam tubuh Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PT Ekadura Indonesia (EDI).

Namanya boleh serikat pekerja, namun program kerja dan manajemen berorganisasi SPM PT EDI tak perlu diragukan lagi. Bahkan mendapat pengakuan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker-Trans) Kabupaten Rokan Hulu, Herry Islami ST MT yang belum lama ini mendapat kunjungan dari Pengurus SP Mandiri terdiri dari Ketua, Zainul Kasnur, Ketua Harian SPM Yasri Warman, Sekretaris SPM Zainal Abdi, dan Bendaharawan SPM Surasman.

Kedatangan Pengurus SPM PT EDI disambut hangat Kepala Dinas Herry Islami. Di ruang kerja kepala dinas, banyak yang diperbincangkan, diantaranya kemajuan dan program kerja berjalan di periode kedua kepengurusan SPM PT EDI.

Dari beberapa program kerja berjalan seperti pinjaman karyawan, dan program terbaru pinjaman lunak khusus karyawan kerjasama dengan Bank BRI Ujung Batu. Ini mendapat apresiasi dari Herrry Islami. 

Kata Herry, apa yang sudah dilakukan oleh pengurua SPM PT EDI ini adalah kemajuan yang sangat luar biasa. Dan layak menjadi percontohan buat serikat pekerja lainnya. "Apa yang sudah dilakukan SPM PT EDI dan manejemen perusahaan harus ditiru oleh SP lainnya. Jika program SP tepat sasaran, akan menguatkan keharmonisan antara karyawan dan pelaku usaha itu sendiri," kata Herry.

Sementara Ketua SPM PT EDI, Zainul Kasnur menerangkan, silaturahmi pihaknya dengan kepala dinas Herry Islami ini pertama sejak terpilih kembali menakhodai SPM melalui proses pemilihan pada 15 Maret 2019 lalu di GOR PT EDI. 

"Kesempatan ini kami merasa senang bisa berbagi ilmu pengalaman tentang ketenaga kerjaan dengan pak Kadis. Sekaligus, kita sampaikan bahwa kepengurusan SPM yang baru sudah terbentuk," sebut Zainul kepada wartawan.

Dirinya mengakui, keberhasilan mengelola serta membina serikat pekerja ini tidak terlepas dari dukungan luar biasa dari Manajemen PT EDI dibawah pimpinan Arisman Siregar selaku ADM, serta arahan dan tunjuk ajar dari Direktur PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area A-2, M. Marwan, selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan SPM. "Seperti halnya yang baru ini dilaksanakan hiburan karyawan termegah sukses dilaksanakan SPM PT EDI," kata Zainul.

Ketua Harian Yasri Warman menambahkan, satu poin penting yang sangat luar biasa dari kepemimpinan Zainul Kasnur adalah memilih Penasehat dari eksternal yaitu Pengacara Kondang Dalmi SH. Apalagi, Dalmi SH ini jam terbang sebagai pengacara tidak diragukan lagi, sehingga ia merasa dapat membina SPM PT EDI lebih baik kedepan.

"Ini baru pertama, SPM yang memilih penasehat dari luar perusahaan, poin penting ini yang menjadi kebanggaan terobosan dari pak Ketua Zainul Kasnur," kata Yasri.

Sedangkan, Bendaharawan SPM Surasman menerangkan, bidang usaha yang berjalan saat ini adalah pinjaman kepada karyawan, hampir tujuh puluhan karyawan yang meminjam setiap bulannya. Dan ini sangat membantu buat tambahan anak sekolah. 

Bukan hanya itu, pihaknya juga sudah membuka pinjaman lunak hasil kerjasama dengan pihak BRI Cabang Ujung Batu.

Dalam pada itu, Sekretaris SPM Zainal Abdi keberhasilan SPM dibawah Zainul Kasnur saat ini tidak terlepas juga dari bimbingan ketua masa sebelumnya yakni Edi Kasmayanto mantan ketua SPM sebelum nya yang selalu memberikan masukan untuk perbaikan SPM ke arah yang lebih baik.

"Dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada abang kami Suhaji berkat tangan dinginnya memberi sumbangsih pikiran dan pengalaman beliau. Sekarang bisa diterapkan di tubuh SPM,semoga semua nya ini akan lebih bermamfaat kedepan nya untuk Kita semua," harapnya. **Safrudin



Editor :Safrudin
Loading...
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2014 Pelitariau.com All Right Reserved