Riaumandiri.co
Home ยป Riau Raya

PT. RAPP Bantu 500 Pohon Pulai Untuk Danau Tajwid

Kamis,20 November 2014|06:49:00 WIB
PT. RAPP Bantu 500 Pohon Pulai Untuk Danau Tajwid
logo
Loading...

PELITARIAU, Kerinci- PT Riau Pulp and Paper (RAPP) membantu 500 pohon pulai untuk penghijaun di areal objek wisata danau Tajwid yang berada di Kecamatan Langgam. Selain membantu pohon pulai PT RAPP juga membantu pengerasan jalan berupa Sirtu.

 

Hal ini, bertepatan dengan penananam gerakan 1 milyar pohon yang ditaja oleh Pemkab Pelalawan, Kamis (20/11). Demikian disampaikan Mabrur selaku SHR Head RAPP didampingi, Lukman selaku  CD Manajer RAPP disela-sela kegiatan pencanangan penanama 1 milyar pohon depan kantor Bupati Pelalawan.

 

Menurutnya, saat ini, Pemerintah kabupaten Pelalawan sedang menggalakkan danau tajwid yang terdapat di kecamatan Langgam sebagai salah satu objek wisata daerah.

"Dalam rangka pencanangan gerakan penanaman 1 milyar pohon ini, maka kita membantu 500 pohon Pulai yang bakal peruntukkan pengijauan di Danau Tajwid kecamatan Langgam," ujarnya.

Disebutkannya, pohon pulai sangat cocok untuk penghijauan di kawasan danau Tajwid ini. "Sepertinya, pohon pulai ini, sangat cocok sebagai penghijaaun di kawasan danau Tajwid ini," katanya. 

Untuk infrastruktur berupa jalan tambah Mabrur pihaknya juga membantu pengerasan badan jalan berupa Sirtu. "Kita juga membantu pengerasan badan jalan, yakni berupa sirtu," ujarnya.

Agar danau Tajwid ini, begitu cepat diketahui oleh kalayak ramai, jelas Mabrur, pihak RAPP juga membantu melakukan pemotretan dari udara. Hasil jepretan itu nantinya di publikasikan dan menjadi bahan dokumentasi.(kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad



Editor :
Loading...
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2014 Pelitariau.com All Right Reserved