Riaumandiri.co
Home ยป Riau Raya

Babinsa Koramil 06 Sungai Apit Sosialisasikan Karhutla

Sabtu,18 Maret 2017|16:48:25 WIB
Babinsa Koramil 06 Sungai Apit Sosialisasikan Karhutla
Serda Srikusyahandoko bersama Tim Unit Damkar PT RAPP saat melaksanakan kegiatan sosialisasi karhutla di desa Tanjung Kuras
Loading...

PELITARIAU, Siak - Babinsa Koramil 06 Sungai Apit, Serda Srikusyahandoko bersama Tim Unit Damkar PT RAPP melaksanakan kegiatan sosialisasi karhutla di desa Tanjung Kuras Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Jumat (17/03/2017).

Hal ini disampaikan Koramil 06 Sungai Apit Serda Srikusyahandoko mengatkan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang dampak dari kebakaran lahan dan hutan yang di lakukan oleh masyarakat, sehingga masyarakat  yang akan membuka lahan untuk perkebunan tidak dengan cara di bakar karena hampir setiap tahunnya terjadi karhutla di wilayah Kabupaten Siak umumnya terutama pada musim kemarau.

Untuk itu Serda Srikusyahandoko himbau kepada seluruh  masyarakat yang akan membuka lahan untuk perkebunan tidak dengan cara di bakar, baik yang sudah di tumbang maupun yang sudah di kumpulkan  karena tumpukan kayu yang dibakar tersebut percikan apinya dapat dibawa angin dan menimbulkan kebakaran ditempat yang baru serta bisa melebar kemana-mana.

Dijelaskannya, kejadian  karhutla ini juga sangat merugikan bagi kesehatan masyarakat seperti penyakit ispa, iritasi mata, batuk dan penyakit Kulit. Sehingga bagi pelaku pembakar lahan dan hutan yang merugikan masyarkat luas akan di berikan sanksi Pidana berupa kurungan Badan.

Dengan demikian apa yang sudah kita sampaikan kepada masyarakat hendaknya benar-benar bisa di pahami dan di taati tentang larangan membuka lahan dengan cara pintas membakar karena api kecil menjdi kawan tetapi kalau api sudah besar menjadi lawan dan pelaku yang bersangkutan tersebut akan berurusan dengan aparat berwajib,” ucap Babinsa Serda Srikusyahandoko.***PRC/Penrem


Editor :Yudha


Loading...
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2014 Pelitariau.com All Right Reserved