DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Korban di Mintai Uang Melalui SMS

Jual Nama Kasat Resrim, Awas..!! Ada Kasat Resrim Palsu di Inhu

Editor : Kamis,16 Oktober 2014 | 09:55:00 WIB
Jual Nama Kasat Resrim, Awas..!! Ada Kasat Resrim Palsu di Inhu Ket Foto : ilustrasi :
PELITARIAU, Rengat – Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), diharapkan waspada terhadap pelaku penipuan dengan modus menjualan nama pejabat Polres Inhu, saat ini seseorang yang mengaku sebagai Kasat Resrim Polres Inhu AKP Meilki Bharata SH SIK menggunakan nomor hanpone 082277065500 mengirimkan pesan singkat ke sejumlah korbannya untuk meminta uang guna kebutuhan anggota.
 
Kali ini salah satu korban yang diketahui bernama Ujang warga Kecamatan Lirik langsung menghubungi polisi setelah dia curiga kalau pesan singkat yang masuk ke hanponenya merupakan dari pelaku penipuan. 
 
“Untung korban mendapatkan nomor hanpone saya, korban langsung menghubungi saya, saya tegaskan kalau saya menggunakan satu nomor hanpone yang selalu digunakan untuk menelpon siapa saja,” ungkap Kasat Resrim Polres Inhu Ajun Komisari Polisi Meilki Bharata SH SIK kepada pelitariau.com Kamis malam (16/10) di Rengat.
 
Ada dua pesan singkat yang dikirimkan pelaku kepada korbanya mengatas namakan Kasat Resrim Polres Inhu, pesan pertama berisikan “Selamat mlm Bang Ujang.. Apa Kbr.. Mudah2an dlm keadaan sehat dan baik2 saj.Ijin Bang, ini saya AKP Melki Bharata SH Kasat Resrim Polres Inhu.Terimasih”, setelah pesan dibalas kemudian pelaku kembali mengirimkan pesan singkat.
 
Dimana pesan kedua berisikan permintaan bantuan tiket dengan isi pesan singkat, “Siap bang! Alhamdulillah kita teman semua dlm keadaan baik” saja. Begini Bang Ujang, Anggota saya tadi siang berangkatke Jakarta saya perintah ada rusan di Mabes Polri, rencana kl tdk ada halangan bsk pagi sekitar pukul 09.05 wib akan kembali ke pku mungkin langsung ke rengat. Adakita mohonkan perhatian Bg ujang kiranya dpt utk tiket anggota dibantu. Pd prinsipnya mudah2han kitatetap mnjaga hub berteman baik dnsiap saling bntu kl ada msalah”
 
Polisi yang memiliki jurus jitu dalam mengungkap kasus-kasus kriminal di Polres Inhu ini, menyampaikan kalau seluruh masyarakat Inhu hendaknya tetap waspada atas penipuan, jika ada kecurigaan atas tindakan seseorang hendaknya langsung menghubungi polisi "Jika ada oknum dicurigai akan melakukan tindakan melawan hukum seperti pemerasan atau menjual nama polisi guna melancarkan aksi penipuannya langsung hubungi polisi. “ kata Kasat seraya menjelaskan untungnya beberapa orang korban penipuan melalui sms belim sempat menyerahkan uang dan cepat melapor ke Polisi.
 
Lebih jauh di sampaikannya, semenjak menjabat sebagai Kasat Resrim di Polres Inhu, dirinya tidak pernah meminta uang kepada masyarakat dengan menggunakan pesan singkat. "Kita sudah mengetahui posisi pelaku penipuan dengan menggunakan pesan singkat, jika saat yang tepat, pelaku akan langsng kita tangkap,"tegasnya. (cr.pen)
 
Editorial : Ramdana Yudha

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved