DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hebat... Jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri Berhasil Menjadi Jawara

Editor : Senin,24 Agustus 2015 | 20:00:30 WIB
Hebat... Jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri  Berhasil Menjadi Jawara Ket Foto : Bupati Indragiri Hulu yang di Wakili Oleh Kadisporabudsata Kabupaten Indragiri Hulu menerima Kedatangan Rombongan Pacu Jalur dengan Membawa Piala Bergilir Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu.

PELITARIAU, Rengat- Usai berhasil meraih piala bergilir dalam event nasional pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi, tim pacu jalur Kab. Inhu, hari ini, Senin (24/8), tiba kembali di Kabupaten Indragiri Hulu.

Kedatangan ratusan atlet dan official ini, disambut langsung oleh Kepala Disporabudsata Inhu Armansyah selaku perwakilan Penjabat (Pj) Bupati Inhu, dengan didampingi Kepala Bagian Humas Jawalter MPd serta para karyawan dilingkungan  Setda Kab. Inhu tepat di halaman depan Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Kemenangan tim pacu jalur Inhu kali ini, merupakan sebuah kemenangan yang bersejarah, sebab di tahun ini, Tim Pacu Jalur Inhu berhasil memenangkan seluruh cabang yang dipertandingkan dalam event nasional yang rutin setiap tahunnya diadakan di Tepian Narosa Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Kadisporabudsata Armansyah menerima piala bergilir Pacu Jalur Nasional yang dalam kesempatan itu diserahkan oleh salah satu perwakilan dari tim atlet.

Selanjutnya, Kepala Disporabudsata Inhu Armansyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang ditorehkan para atlet-atlet pacu jalur yang di tahun ini berhasil membawa pulang piala bergilir setelah ditahun kemarin sempat terlepas dari genggaman. Tidak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengharumkan kembali nama  Kabupaten Inhu dalam ajang bergengsi tersebut.

Sementara itu, terkait bonus yang akan diberikan oleh Pemkab Inhu kepada para atlet, Kadisporabudsata Inhu Armansyah menyampaikan bahwa menurut rencana, bonus tersebut akan diserahkan pada (9/9) mendatang tepat pada peringatan Hari Olahraga Nasional. Ia juga berpesan agar  keberhasilan yang diraih pada tahun ini agar dapat dipertahankan di tahun-tahun berikutnya.

Dari 25 tim yang dikirim untuk mengikuti event tersebut, sebanyak lima jalur berhasil meraih kemenangan. Pada kelas mini tradisional, jalur Siluman Ular dari Desa Redang berhasil meraih juara I, diikuti jalur Dubalang Rimba dari Desa Danau Baru diperingkat kedua dan jalur Untung Tuah dari Desa Redang di peringkat sepuluh. Sedangkan pada jalur besar antar kabupaten, Jalur Tuah Kalajengking dari Desa Danau Baru berhasil menjadi yang terbaik, diikuti jalur Puri Gubalang Hitam dari Desa Redang yang berhasil meraih peringkat keenam.

Kemenangan yang diraih dalam event yang memperebutkan piala bergilir Menteri Kebudayaan dan Pariwisata ini, menjadi bukti dari semboyan semangat para atlet-atlet pacu jalur Inhu untuk menjadikan Inhu bisa, Inhu juara.***Rd


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved