Terkait Pemotongan Gaji THL, Plt Wako Pekanbaru Sedang Menkajinya

Rabu, 02 November 2016

dok

PELITARIAU, Pekanbaru - Polemik Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru HM Noer MBs dengan PLT Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) terkait pemangkasan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) petugas kebersihan Pekanbaru, ditanggapi oleh PLT Wali kota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger mengharapkan tak ada pemotongan terhadap gaji Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru. Sebab apabila pemotongan itu dilakukan akan berdampak besar bagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Kita berharap sebaikanya jangan sampai terjadi pemotongan gaji thl tersebut. Tapi kita lihat kondisi keuangan yang dimiliki Pemko Pekanbaru," ungkapnya, pada Rabu (2/11/2016).

Terkait rencana pemotongan gaji THL kebersihan kata pria yang juga menjabat sebagi Kelapa Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Riau itu, kini tengah dikaji oleh Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer MBS.

"Rencana pemotongan kini sedang dikaji Sekko. Sekko nanti akan bertemu dengan kepala DKP untuk membicarakan hal ini agar lebih baik lagi." tutupnya.***(al)