Lakalantas Inhu, Colt diesel dan tronton Tabrakan Sebabkan Kaki Supir Putus

Senin, 31 Oktober 2016

Tronton yang ditabrak colt diesel pada bagian samping

PELITARIAU, Inhu - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di Jl Lintas Timur KM 186 desa Bunga Tanjung Kec Rengat Barat Inhu cukup mengerikan. Setelah sebuah mobil truk cold diesel noreg BM 9024 SC menabrak truk tronton noreg BK 8227 CJ yang mengakibatkan kaki supir putus.
 
Tabrakan yang terjadi pada Senin (31/10) sekira pukul 05.30 Wib mengakibatkan kerusakan yang serius pada colt diesel serta juga tronton. Namun demikian supir tronton dalam kecelakaan tersebut Suandi Marolop Sitorus (28) dan Sudianto Tampubolon (27) sehat, berbeda dengan supir colt diesel Hardi Wijaya (25) warga Kab Siak mengalami kaki patah mulai dari betis.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Senin (31/10) menjelaskan bahwa berdasarkan data lapangan lakalantas tersebut bermula dari mobil truk coldisel yang datang dari arah Pekanbaru menuju Propinsi Jambi.

Setelah di TKP mobil truk coldisel menabrak mobil truk tronton yang melintas dari arah Propinsi Jambi menuju Pekanbaru. Truck colt diesel menabrak samping kepala mobil truck tronton tersebut akibatnya  mobil truk coldisel mengalami kerusakan di bagian depan kepala mobil dan badan mobil.

"Pengemudi colt diesel Hardi Wijaya mengalami luka di bagian kaki sebelah kanan (putus di bagian kaki sebelah kanan). Sementara supir tronton sehat dan selamat,"jelas Yarmen.

Ditambahkannya diduga kecelakaan terjadi akibat lalai dan kurang hati-nya pengemudi mobil truk coldisel pada saat memasuki TKP. Kondisi jalan di TKP lebar,lurus, beraspal baik, kiri jalan perumahan penduduk  dan kanan jalan perkebunan sawit dan cuaca cerah pagi hari.  
                                
"Akibat lakalantas tersebut diperkirakan mengalami kerugian materi mencapai Rp40 juta. Selanjutnya polisi membawa korban ke RSUD Indrasari Pematang Reba guna dilakukan perwatan serta kedua mobil sudah diamnakan di Polsek Rengat Barat,"terang Yarmen. (r 10)