Salimah Inhil Gelar Pelatihan Da'iyah

Ahad, 30 Oktober 2016

PELITARIAU, Inhil- Organisasi Persatuan Muslimah (Salimah) Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten Inhil gelar Pelatihan Da'iyah (Dauroh Muballighoh ) Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah )Indargiri Hilir, Minggu (30/10).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema Optimalisasi Peran Da'iyah Dalam Membangun Masyarakat Islami ini dilaksanakan di SMK 1 Tembilahan dan dihadiri ketua PE Salimah Riau Nurla Sera, Ketua penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, perwakilan BMKT, NU dan ketua PD Salimah Inhil beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua Salimah Pimpinan Daerah  Inhil, Dra.Mamik Nurhayati dilaksanakannya kegitan itu bertujuan dapat melahirkan sosok Muballighoh atau Dai'ah yang pandai yang mampu kontribusi kepada masyarakat yang luas.

"Membentuk masyarakat islami, kita harus bergerak, berusaha untuk membimbing diri kita dulu. Pertama pribadi yang soleh, kalau pribadi kita soleh,b erani bergerak untuk masyarakat, mensolehkan masyarakat itu tugas kami," katanya.

Fenomena sekarang ini lanjutnya mengajak kita tidak tinggal diam, terutama kenakalan-kenakalan remaja yang semakin meningkat itu yang Salimah Inhil untuk bergerak. "Kami memotivasi ibu-ibu majelis taklim supaya mereka juga punya bekal untuk bisa mengarahkan masyarakat, anak-anaknya sehingga akan terwujud keluarga yang berkerakter," imbuhnya.

Sementara itu, Hj.Zulaikha Wardan mengatakan keberadaan muballighoh memliki peran yang sangat strategis dan penting di tengah-tengah masyarakat. "Muballighah dapat menjadi suatu media yang sangat efektif dalam menggerakan semangat dan tingkah laku masyarakat
Ke arah positif berahlakul karimah, serta tujuan agama kita yaitu agama islam," katanya.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan Salimah ini agar berjalan dengan rutin, tiap tahunnya dapat mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan dapat menghasilkan yang unggul dari kuantitas dan segi kualitas.

"Semoga dengan kegiatan syiar islam semakin meluas dan memberikan banyak perubahan dalam masyarakat ke arah yang lebih baik," tambahnya.***Bud