KNPI Pekanbaru Harapkan Peringatan Sumpah Pemuda Ajang Intropeksi Diri

Jumat, 28 Oktober 2016

Zainudin MK foto bersama Plt Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger

PELITARIAU, Pekanbaru - Bersempena dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke 88 tahun maka sudah sepatutnyalah pemuda-pemudi Indonesia intropeksi diri baik secara kelembagaan maupun individu.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua KNPI Kota Pekanbaru Zainuddin Mk yang juga bertindak sebagai Pembaca Teks Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia di peringatan Upacara Hari sumpah pemuda dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru Jum'at (28/10).

"Mengingat bahwa semakin hari geliat dinamika sosial di republik Indonesia semakin kuat maka dibutuhkan ikatan se ideologi antar sesama pemuda-pemuda dalam rangka melanjutkan pembangunan dan mempertahankan keutuhan Negara kesatuan Republik indonesia", ujarnya kepada Pelitariau.com

Zainuddin Mk menambahkan khusus di Pekanbaru yang sedang melakukan perhelatan akbar yakni prosesi pemilukada, peran pemuda-pemudi sangat dibutuhkan.

"Apakah untuk serta berperan dalam mengisi dinamika atau pun menjadi peredam komflik-komflik sosial dimasyarakat yang sangat sarat terjadi disetiap perhelatan pemilukada arti nya momentum ini tidak boleh dilewatkan pemuda kota pekanbaru untuk mengambil peran positif,"paparnya

Untuk itu menurutnya peringatan hari sumpah pemuda tidak boleh hanya menjadi ajang seremoni belaka peringatan ini harus menjadi semangat baru nan terpatri disetiap individu pemuda-pemuda Indonesia. (dian)