Pengelolaan Blok Kampar, Pelalawan-Inhu Belum Temui Kata Sepakat

Kamis, 16 Oktober 2014

PELITARIAU, Kerinci - Pengelolaan Blok Kampar antara Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hulu belum juga menemui kata sepakat. Sehingga keputusan untuk mengelola bersama melalui 2 BUMD Kabupaten dengan menunjuk perusahaan sebagai mitra kerja masih menggantung.

Ketua Tim verifikasi perusahaan  pengelola Block Kampar Atmonadi yang juga Asisten II Setdakab Pelalawan mengatakan memang Pemkab Inhu dan Pemkab Pelalawan belum ada kesepakatan untuk soal pengelolaan Blok Kampar. "Ini menyangkut 2 Kabupaten meskipun pengelolaan Block Kampar melalui 2 BUMD," jelas Atmonadi

Meskipun demikian, sambung Atmonadi, pihak Pemkab melalui BUMD dan PD.BUMD Inhu terus melakukan komunikasi. "Jadi melalui Direktur operasional PD.BUMD Inhu, kita terus jalin komunikasi. Namun BUMD kan tetap dibawah naungan Pemkab,”jelasnya.

 

Diungkapkannya mungkin saat ini Bupati Inhu masih sibuk. Kita berharap ada kesepakatan antara Pelalawan dan Inhu, kalau Kabupaten Pelalawan selalu siap.

Ditambahkannya, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan DPD dan DPR - RI asal Riau untuk memperjuangkan agar pengelolaan Blok Kampar, tidak dilakukan lelang namun dikelola oileh daerah.

 

"Beberapa hari yang lalu kita melakukan pertemuan di DPR Pusat dan bertemu dengan DPD dan anggota DPR-RI asal Riau. Kita hanya mengharap melalui DPD dan DPR-RI dapat memperjuangkan pengelolaan Blok Kampar melalui daerah," jelasnya. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad