Berdayakan Warga Binaan, Lapas Tembilahan Buka Pabrik Tahu

Ahad, 23 Oktober 2016

PELITARIAU, Inhil- Guna Meningkatkan kreatifitas dan keterampilan yang bisa menjadi produktivitas bagi warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Tembilahan mendirikan pabrik tahu.

Produksi tahu di Lapas saat ini memang terhitung pemula dan masih dalam tahap pembelajaran. " Baru dimulai memproduksi tahu ini Peralatan yang ada juga masih belum maksimal. Dapat dikatakan masih tahap pembelajaran lah kalau untuk produksi tahu ini," ungkap Kepala Seksi Bimbingan Napi/Anak Didik Lapas Klas II A Tembilahan, Mardjohan SH, belum lama ini

"Tahu hasil produksi warga binaan kami pun teksturnya masih kasar, belum bisa dikatakan layak untuk dijual kepada para konsumen, karena masih dalam tahap belajar ya Jadi  wajar saja," lanjutnya.

Walau begitu, dikatakan Mardjohan, bahwa pihaknya tetap optimis. Sehingga, sebutnya, hasil yang diperoleh dari pabrikan warga binaan nantinya benar-benar menjadi produk yang layak jual serta laris terjual.

"Yang terpenting para warga binaan ini dapat mengembangkan keterampilan sesuai dengan hobi mereka," imbuhnya.

Jika para warga binaan telah memiliki keterampilan sesuai dengan hobi mereka, menurut Kepala, itu merupakan harapannya selama ini. "Kami berharap agar nantinya mereka dapat lebih produktif lagi," tandasnya.***Bud