Atlet Panjat Tebing Inhu Raih Medali Emas Pertama

Kamis, 16 Oktober 2014

PELITARIAU.Rengat-Atlet Panjat Tebing Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rio Purnama berhasil mencatatkan dirinya sebagai peraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau 2014 yang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Pegawai honorer pada Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Inhu tersebut berhasil meraih emas dari nomor Speed Word Record perseorangan putra. Selain Rio, dua atlet Kabupaten Inhu masing-masing Sucipto dan Andre Andika juga berhasil meraih medali perunggu pada nomor yang sama.

 

Pada hari pertama pertandingan cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing yang dilaksanakan di venue Wall Climbing Komplek Kantor Bupati Inhu, Rabu (15/10), sudah langsung dilaksanakan babak final perebutan medali emas nomor Speed Word Record perseorang putra dan putri.

 

Rio berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu terbaik 10,22 detik, medali perak diraih Ade Nandra dari Bengkalis dengan waktu 14,03 detik, sementara medali perunggu diraih atlet Inhu, Sucipto dan Andre Andika dengan catatan waktu 16,24.

 

Sedangkan untuk nomor Speed Word Record perseorangan putri, medali emas diraih atlet Pekanbaru Melia Sekar Wangi. Medali Perak diraih Sri Rahmadani dari Pekanbaru dan medali Perunggu diraih atlet asal Indragiri Hilir Irawati Marisa.

 

Koordinator Bidang Pertandingan Porprov VIII Riau, Armansyah mengungkapkan bahwa cabor Panjat Tebing memperebutkan 24 medali dari 24 nomor pertandingan, termasuk kategori Spider Kid putra dan Spider Kid putri. “Menurut rencana, hari pertama ini akan memperebutkan empat medali emas, namun karena hujan, pertandingan terpaksa ditunda, Kamis (16/10) pagi,” jelasnya.(isc/alfi)

 

 

Editor: Alfi Amd