Wabup Siak Buka Lomba Foto dan Bazar Meriahkan Tour De Siak 2016

Senin, 17 Oktober 2016

Wabup Siak buka lomba foto dan bazar

PELITARIAU, Siak - Wakil Bupati (Wabup) Siak Drs H Alfedri Msi resmi membuka kegiatan Lomba Foto dan Baazar Ekonomi Kreatif dalam memeriahkan iven Tour De Siak bertempat dilapangan Tugu Istana Siak (17/10/16). Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan serta unsur Muspida Kabupaten Siak.

Alfedri menegaskan kegiatan ini merupakan rangka menyemarakan ivent Balap Sepeda Tour De Siak ke-4, Serangkaian acara seperti lomba Foto dan Baazar Ekonomi Kreatif juga turut disertakan fotografi.

Pada pagi ini merupakan yang ke-4 kalinya kita menyelenggarakan lomba fotografi dalam rangka memeriahkan iven Balap SepedaTour De Siak, karna kegiatan besar dalam masyarakat itu ada beberapa hal dalam bentuk foto dan visual gambar.

Dan pada rangkaian tersebut dimana Tour De Siak yang beberapa kali telah dilaksanakan, Alhamdulillah begitu banyak antusias peserta yang mengikutinya, itu dimaksud kan dalam penyampaian pesan-pesan foto terhadap Pariwisata sangat penting.

Hal itu pula yang dikatakan  oleh Wakil General Manager Riau Pos  M Nazir Fahmi.

Lain hal nya yang dikatakan oleh Wan Bukhari selaku Panitia Pelaksana Baazar Ekonomi Kreatif mengatakan, Pembukaan Bazar Ekonomi Kretaif dalam rangka Tour De Siak 2016.

"Penyelenggaraan berdasarkan surat keputusan Bupati Siak tentang penujukan panitia  Pelaksana dengan maksud tujuan untuk memeriahkan Balap Sepeda Tour De Siak tahun 2016.
Serta kemudian memperkenalkan aneka ragam makanan dan kuliner serta memeberikan kesempatan kepada UMKM sebagai promosi sehingga dapat meningaktkan pendapatan UMKM yang ada di Kabupaten Siak.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MS,i ,Kegiatan lomba foto dan bazar ekonomi kreatif Tour De Siak dimaksudkan, Untuk menyemarakan rangkaian kegiatan Tour De Siak 2016, yang tahun ini juga akan di isi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan kepada masyarakat untuk membuka  seluas luas nya dan seluruh peminat untuk turut ikut berpartisipasi dalam menyemarakan ivent Balap Sepeda  Tour De Siak tahun 2016 ini.

"Saya bersama Pemerintah Kabupaten Siak berharap, melalui lomba fotogarfi Tour De Siak 2016 ini dapat menjadi wadah para pecinta fotografi untuk mengekpresikan karya-karya seni fotografi,"Jelas nya.

Dikatakan oleh beliau, Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memberikan ekplorasi dan untuk mempromosikan Tour De Siak.

"Namun melalui foto, kita juga mampu mengekpresikan kemegahan,keindahan alam dan beragam potensi pariwisata di Kabupaten Siak untuk dinikmati khalayak luas bukan hanya ditingkat Nasional namun juga hingga  ditingkat Internasional.

Selain itu jelas Wakil Bupati Siak  H Alfedri ,Dalam kesempatan ini sekaligus melaksanakan Bazar Ekonomi Kreatif yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada para penggiat UKM untuk memanfaatkan besar nya peluang pemasaran dalam kegiatan acara Tour De Siak.

"Sebagai mana kita maklumi pelaksanaan Tour De Siak ini ialah untuk menarik dan meningkatkan minat tujuan wisata ke Kabupaten Siak serta meningkatkan intensitas perputaran ekonomi masyarakat melalui perdagangan,"Lanjutnya.

"Saya percaya bahwa Kabupaten Siak memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang cukup besar. Potensi ini  juga bersentuhan langsung dengan ekonomi kerakyatan termasuk usaha kecil dan menengah UKM yang selama ini menjadi tulang punggung sebagain besar masyarakat Kabupaten Siak.

untuk itu menjadi harapan kita semua nanti nya citra UKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif Kabupaten Siak dapat menjadi barometer dan peningkatan ekonomi daerah dimasa yang akan dating,"tutup nya.

Diahir acara Wakil Bupati Siak H Alfedri  melakukan pemotretan istana Asserayah El Hasyimiah serta melakukan pengguntingan pita sebagai tanda simbolis dimulainya kegiatan Lomba Foto dan Baazar ekonomi kreatif sempena tour de siak 2016.***(baim/hms)