Peringati HCTPS, PKK Pelangiran Adakan Senam Cuci Tangan

Sabtu, 15 Oktober 2016

PELITARIAU, Inhil- Hidup sehat diawali dengan tangan yang bersih, kalimat itulah yang dikatakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan pelangiran, Hartini saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara pada kegiatan sosialisasi cuci tangan pakai sabun dalam rangka Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS),Sabtu, (15/10) di depan Pendopo Pelangiran.

Pada kesempatan itu turut dihadiri oleh sejumlah pegawai Kantor Camat Pelangiran, Tim UPT Puskesmas Pelangiran, Kapolsek Pelangiran dan sejumlah petinggi di kecamatan setempat serta pelajar mulai dari PAUD sampai tingkat SMP.

Kegiatan yang ditaja oleh TP PKK Kecamatan pelangiran tersebut diawali dengan beberapa senam, diantaranya senam pingui, senam cuci tangan pakai sabun dan senam seribu. Senam tersebut dipimpin langsung oleh Tim dari UPT Puskesmas Pelangiran dan diperagakan 3 anak dari SD setempat dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutanya, Hartini berharap cuci tangan pakai sabun ini bisa diterapkan oleh seluruh anak sedunia khususnya anak-anak di kecamatan pelangiran mulai dari usia dini.

“ Kita mulai cuci tangan pakai sabun mulai dari usia dini, karena tangan itu sumber dari segala, apabila tangan kita kotor, maka otomatis penyakit akan mudah masuk kedalam tubuh kita,” ujar istri camat Pelangiran ini.

Maka dari itu, beliau berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat melalkukan hal seperti ini seterusya tanpa harus disuruh oleh orang tua atau guru.***Bud