Kehabisan Bahan Bakar, Kapal di Inhil Tabrak Tongkang Hingga Tenggelam

Jumat, 14 Oktober 2016

PELITARIAU, Inhil-Kecelakan Maut diperairan kembali terjadi, kali ini Kapal Motor (KM) Berkat Sabar GT 5 bermuatan kelapa bual tabarak Tongkang Batu Bara ‎saat sedang bongkar muatan di Perairan Sungai Guntung lebih tepat lagi di Depan Dermaga PT Pulau Sambu. Jumat (14/10) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kejadian tabrakan tersebut terjadi setelah Kapal Kayu bermuatan sekitar 2Ribu butir kelapa bulat yang di nahkodai Masdianto (17) saat ingin bersandar tiba-tiba  mati mesin akibat kehabisan bahan bakar minyak, Sehingga kapal tersebut dibawa oleh arus deras dan kemudian menabrak haluan tongkang yang sedang tersandar tersebut  kemudian KM Berkat Sabar tenggelam, beruntung dalam kejadian tersebut tak terdapat korban jiwa.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Ipda Heriman mengatakan KM yang tenggelam akibat menabrak tongkang tersebut bersama muatan sudah di evakuasi ke pantai Desa Air Tawar Parit 10 Guntung Kecamatan Kateman.

Dijelaskan Paur Humas, didalam KM tersebut terdapat 1 Nahkoda dan 2 ABK bernama Prendi S (17) dan Asharil (22) yang merupakan warga Kecamatan Concong ini berhasil diselamatkan oleh Sat Pol Air Mapolres Inhil.

"Mereka berangkat dari lajau menuju ke PT Sambu, sesampainya di TKP kapal diduga kehabisan minyak dan mesin mendadak mati kemudian kapal  terbawa arus sehingga tak bisa dikendalikan lagi,"katanya

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,namun kerugian materi ditafsirkan hingga mencapai Rp 50 Juta rupiah,"ungkapnya.***Bud