Jelang HUT Kabupaten, Bupati Siak Berziarah ke Makam Sultan

Selasa, 11 Oktober 2016

Syamsuar membaca Ayat Suci Al-Quran di salah satu Makam Sultan Siak

PELITARIAU, Siak - Bupati Siak, Drs. H Syamsuar Msi Berziarah ke sejumlah makam Sultan yang ada di Kabupaten Siak. Kunjungan ini merupakan suatu rutinitas bagi Syamsuar setiap tahunnya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak pada 12 Oktober 2016 nanti yang sudah memasuki usia 17 tahun.

Dalam menyambut HUT Kab Siak diisi dengan sejumlah kegiatan, berdoa dimakan sultan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan. Di kesempatan itu Bupati didampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Siak.

Ziarah dilaksanakan berawal dari Makam Sultan Raja Kecik Buantan yang berada di Desa Buantan Besar Kecamatan Siak, kemudian dilajutkan Ke makam Sultan Tengku Buang Asmara yang berada di Kelurahan Mempura Kecamatan Mempura.

Selepas dari makam Sultan Tengku Buang Asmara, lanjut ke makam Koto tinggi, Kelurahan Kampung Dalam kecamatan Siak dan berakhir di makam Sultan Syarif Kasim II.

“Ziarah ini sebagai ungkap rasa syukur kita atas pendahulu dan sultan-sultan yang sudah berjasa dalam membangun Siak dan mengharumkan nama Siak. Dengan berziarah ini mengingatkan kita kepada sejarah berdirinya Kab.Siak dan juga mengingatkan betapa besar jasa para pendahulu, "ujar Syamsuar disela kegiatan ziarah.

Menurut Syamsuar Kemajuan Kab. Siak sampai saat ini tidak terlepas dari jasa pemimpin terdahulu. untuk itu saya mengajak semua rekan untuk mendoakan almarhum dan seluruh sahabat-sahabat almarhum serta pejabat daerah yang sudah mendahului kita, tentunya juga berdoa untuk Kab. Siak agar terhindar dari segala musibah.***(baim)