Timnas Pantau Permainan Lawan Ajang Piala AFF

Selasa, 11 Oktober 2016

PELITARIAU, Jakarta - Timnas Indonesia semakin gencar memantau permainan lawan di ajang Piala AFF 2016. Yang teranyar pelatih Alfred Riedl memerintahkan asistennya, Wolfgang Pikal, untuk menyaksikan langsung pertandingan Singapura melawan Hong Kong, Selasa (11/10).

Kepada CNNIndonesia.com, Selasa (11/10), Riedl mengatakan Pikal akan berusaha mendapatkan sebanyak mungkin tentang kekuatan timnas Singapura saat ini.

Singapura, bersama timnas Filipina dan timnas Thailand, merupakan lawan Indonesia di Grup A Piala AFF 2016. Tim Merah Putih akan menghadapi Singapura di pertandingan ketiga pada 25 November mendatang.

"Hari ini Wolfgang Pikal pergi ke Hong Kong untuk menyaksikan Hong Kong melawan Singapura. Dia juga akan memberikan informasi mengenai pertandingan itu," ujar Riedl.

Sebelumnya Riedl juga menyuruh asistennya, Hans Peter Schaller, untuk menyaksikan pertandingan Filipina melawan Korea Utara yang berlangsung di Manila, Senin (10/10). Di pertandingan itu Filipina kalah 1-3 dari Korea Utara.

"Hans Peter akan tiba di Indonesia hari ini setelah menyaksikan pertandingan Filipina melawan Korea Utara. Dia akan menginformasikan jalannya pertandingan ke tim pelatih," ucap Riedl.

Riedl mengaku senang dengan dukungan yang didapatnya jelang bergulirnya Piala AFF 2016 yang akan berlangsung mulai 19 November mendatang.

"Saya sangat senang dengan dukungan yang saya dapat dari PSSI, yang memungkinkan semua persiapan berjalan lancar," ujar Riedl.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan pertama Grup A dengan menghadapi Thailand di Bocaue, 19 November mendatang. ***(prc)