Sejumlah Perwira di jajaran Polres Inhu Laksanakan Sertijab

Senin, 10 Oktober 2016

Sejumlah perwira di jajaran polres Inhu laksanakan Sertijab

PELITARIAU, Inhu - Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni memimpin Upacara Sertijab beberapa Pejabat Utama Jajaran Polres Inhu yang digelar di Lapangan Upacara Mapolres Inhu, Senin (10/10). Upacara Sertijab diikuti seluruh Perwira serta segenap Personil Polres Inhu lainnya dan juga Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Inhu.

Dalam amanatnya Kapolres Inhu menyampaikan bahwa serahterima jabatan dilingkungan organisasi Polri merupakan suatu proses yang wajar dalam rangka pembinaan karir personil sebagai wujud dinamisasi organisasi.

Jabatan juga merupakan amanah yang merupakan titipan dari Allah SWT yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah.

Dengan adanya pergantian jabatan ini diharapkan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi, sehingga akan muncul inovasi dan kreatifitas baru yang cemerlang dan mampu meningkatkan kinerja, prestasi dan penampilan yang semakin baik.

Dengan adanya sertijab beberapa Pejabat Utama Polres Inhu ini diharapkan tidak mengurangi semangat dan kinerja serta kesiapan Polres Inhu dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Kepada Pejabat yang lama Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, semoga ditempat tugas yang baru dapat lebih sukses lagi.

Kepada Pejabat yang baru, Kapolres Inhu menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan terobosan kreatif dan inovasi untuk pelaksanaan tugas yang lebih optimal.

Kapolres Inhu juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Inhu dan beberapa pengurus lainnya yang pindah mengikuti suaminya, eksistensinya selama ini telah berkontribusi bagi kemajuan organisasi. Kepada pengurus baru diucapkan selamat datang dan bergabung dengan Bhayangkari Cabang Inhu.

Pada Upacara Sertijab ini juga dilakukan pengucapan sumpah jabatan yang didampingi rohaniawan serta penandatanganan sumpah jabatan dan Fakta Integritas tentang pelaksanaan tugasnya.

Selesai upacara dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pengantar Tugas yang dihadiri Kapolres Inhu dan semua pejabat yang melaksanakan sertijab, segenap Personil Polres Inhu dan Bhayangkari serta undangan lainnya bertempat digedung Sejuta Sungkai Kab. Inhu, Semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Berikut ini nama pejabat di jajaran polres Inhu yang melaksanakan Sertijab

1. Kabag Ops Polres Inhu dari Kompol Suherwanto SE kepada Kompol Franky Tambunan, ST yang sebelumnya    menjabat sebagai Kapolsek Rengat Barat Polres Inhu.

2. Kabag Sumda Polres Inhu dari Kompol Yusri Rasyid kepada kompol Suprapto,  S.Sos M.Si

3. Kasat Intelkam Polres Inhu dari AKP Urva Lomansyah, S.Si kepada AKP M. Ari Surya Santoso, SH yang    sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Inhu.

4. Kasat Resnarkoba Polres Inhu dari AKP Costa SM Siahaan, SH kepada AKP Harut Kemri

5. Kasat Lantas Polres Inhu dari AKP Amir Husin Kepada AKP Ricky M Mandey, S.I.K.

6. Kasat Binmas Polres Inhu dari AKP Fauzi SH, MH kepada AKP Teddy Ardian, SH S.I.K.

7, Kapolsek Rengat Barat dari Kompol Franky Tambunan, ST kepada Kompol Afrizal Asri.

8. Kapolsek Seberida dari Kompol Bastari kepada Kompol Sahat Bona Salmo Tambunan

9. Kapolsek Lirik dari AKP Taufiq Nugraha SE  kepada AKP Amran Kadir.(r 10)