Ustad Chandra Asal Batam Akan Isi Tablig Akbar Peringatan 1 Muharram di Masjid Ar-Rahmah

Senin, 10 Oktober 2016

Ustad Chandra Asal Batam Akan Isi Tablig Akbar Peringatan 1 Muharram di Masjid Ar-Rahmah

PELITARIAU, Meranti- Tablig kabar dalam rangka peringati hari 1 Muharram 1438 Hijriah akan di isi oleh Ustadz Muhammad Candra asal Kota Batam. Tabligh akbar untuk masyarakat umum itu akan digelar di Masjid Ar-Rahmah Jalan Banglas Ujung Desa Banglas, Selasa (11/10) malam, mulai ba’da Isya’.

 

“Tabligh akbar ini untuk memeriahkan 1 Muharram 1438 Hijriah. Sebelumnya bersama-sama elemen masyarakat juga sudah digelar kegiatan memeriahkan tahun baru Islam ini seperti pawai ta’aruf yang dilakukan bersama Yayasan Fitrah Madani serta tausiah “Para Pencari Tuhan” bersama Pemuda Pancasila,” ungkap Kepala Bagian Humas Setdakab Kepulauan Meranti Ery SUhairi, S.Sos, Senin (10/10).

 

Menurutnya, tabligh akbar Selasa malam besok berbarengan dengan pengajian rutin yang digelar Pemkab Kepulauan Meranti. Biasanya pengajian rutin digelar di Masjid Agung Darul Ulum dimana seluruh pegawai dan karyawan Pemkab, diwajibkan hadir

 

“Tabligh akbar ini sekaligus pengajian atau wirid rutin Rabu malam Pemda dan Forkompimda. Cuma tempatnya kita laksanakan di Masjid Ar-Rahman Jalan Banglas Ujung, tidak jauh dari Sekolah Luar Biasa (SLB),” tambah Ery.

 

Tabligh akbar ini diharapkan bisa memperluas wawasan keagamaan sehingga meningkatkan nilai-nilai iman dalam masyarakat. Terlebih Ustad Chandra dikenal dengan cara penyampaian yang kocak sehingga mudah dipahami. “Ustad Chandra ini juga sangat pandai berpantun sehingga sangat tepat dengan budaya Melayu kita. Jadi jangan lupa, datang beramai-ramai, bawa seluruh anggota keluarga,” ajak Ery.***ek