Stand RAPP Pada Pelalawan ExpoTampilkan Komunitas Craft

Selasa, 14 Oktober 2014

PELITARIAU, Kerinci - Menjadi ibu rumah tangga ternyata dituntut untuk bisa kreatif agar bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat. Seperti salah satu kegiatan kreatif yang dilakukan oleh sejumlah istri-istri karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dengan membentuk komunitas craft.

Salah seorang angggota komunitas craft, Rina Afinasia (36), yang di temui di stand RAPP Pelalawan Expo 2014, Selasa (14/10) mengatakan ide awal dari terbentuknya komunitas craft ini bermula pada keingin dari sejumlah ibu-ibu yang berada di komplek yang kesehariaannya berprofesi sebagi ibu rumah tangga sehingga memiliki wantu luang yang cukup banyak.

"Sebagai ibu rumah tangga sibuknya pas pagi sampai siang karena harus memasak dan membersihkan rumah. Banyak waktu luang menjelang sore jadi ketimbang tidur siang, lebih baik buat kegiatan seperti ini", ujar Rina.

Beberapa hasil kerajinan yang di produksi oleh ibu-ibu komunitas craft antara lain, tempat tisu, pin, jilbab, hiasan pensil, dompet dan sebagainya.

Hasil kerajinan itu kemudian dijual di bazar sekolah, media sosial seperti Facebook, BBM dan sekitar komplek perumahan.

Selain itu ibu-ibu anggota komunitas craft turut serta memamerkan produk kerajinannya di Pelalawan Expo 2014 yang di koordinir oleh Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) Riau komplek.

Dalam pembuatan hasil kerajinan ini ibu-ibu anggota komunitas craft rata-rata mengerjakannya pada siang hari sampai sore. 

Seperti untuk membuat satu hiasan pensil dibutuhkan waktu 15 menit dan pengetahuan untuk membuat kerajinan ini di perolah dari internet dan anggota komunitas craft yang berbagi ilmu.

Pameran produk hasil kerajinan komunitas craft akan berlangsung hingga tanggal 18 Oktober 2014 di stan RAPP selama Pelalawan Expo. Pengunjung bisa membeli langsung hasil kerajinan tersebut dengan harga terjangkau. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad