Bulog Sub Drive Wilayah V Tembilahan Tawarkan Program RPK Kepada Masyarakat

Jumat, 07 Oktober 2016

ilustrasi.net

PELITARIAU, Inhil- Sub Drive Bulog Wilayah V Tembilahan Memberi kesempatan Bagi Masyarakat untuk menjadi mitra dalam penjualan, Yaitu dengan program­ Rumah Pangan Kita (RPK), Hal itu Disampaikan langsung oleh Kasi Administrasi dan Keuangan (Minkum) Sub Drive Wilayah­ V tembilahan Ali Bosar, kamis (9/6) kemarin.

"Program ini sudah satu minggu kita jalankan dengan target pencapaian 20 Tempat Namun sejauh ini Realisasi baru Enam tempat"Ujarnya

Ali menambahkan bahwa timnya sudah turun kelapangan untuk mencari masyarakat untuk bermitra bersama bulog, dikatakanya produk untuk RPK sendiri yakni diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, Tepung, Bawang dan daging. Namun dikatakan Ali yang ditawarkan untuk program RPK kali ini khusus gula pasir dan Beras saja.

“ Untuk RPK ini masyarakat yang sudah bermitra sama bulog tidak bisa menjual produk dengan harga sembarangan, Harga itu sudah di tetapkan oleh bulog sendiri yang pastinya lebih murah, tambahnya.

Program RPK ini bisa diikuti perseorangan dan tidak harus punya toko atau tempat usaha, bisa di rumah. Masyarakat yang bermitra dalam program RPK ini bisa mendapatkan gula pasir dan beras dengan harga murah hanya dengan meliliki kartu tanda penduduk (KTP), memiliki tempat usaha jikalau ada atau rumah hunian, serta izin dari lingkungan RT atau RW setempat dan bersedia membeli produk yang ditawarkan minimal Rp 5 juts serta bersedia dipasangi Spanduk dari Bulog.***Bud