Sempena Hut Rohil ke-17, Pemda Rohil Gelar Tabliq Akbar

Senin, 03 Oktober 2016

Bupati Rohil H Suyatno bersama Ustad Wisnu Wijaya berbincang, sebelum di mulai ceramah agama

PELITARIAU,Rohil- Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-17 dan sekaligus memperingati 1 Muharam 1438H/2016M, pemerintah Rokan Hilir mengelar tabliq akbar, senin malam (3/10). Sedangkan mengisi tausiah agama disampaikan langsung Ustad H Wisnu Wijaya MP.d.I dari negara Singapore. 

 

Dalam acara tabliq akbar tersebut turut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno Amp, Wakil Bupati Drs jamiluddin, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Suyadi, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, mantan Bupati Rohil Wan Tamrin Hasim, mantan Sekda Hasrul M Noor,serta kepala Dinas/Badan dan kantor dilingkungan Pemkab Rohil.

 

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutanya menyampaikan, malam ini kita peringati datangnya 1 Muharam 1438H/2016M serta memperingati hari jadi Kabupaten Rohil ke-17, pemerintah Rokan Hilir mengelar tabliq akbar. dalam kegiatan malam ini segaja kita undang pemceramah dari sigapore Ustad H. Windu wijaya MP.d.I.

 

"Tidak terasa sudah 17 tahun Rokan Hilir berdiri, tentu banyak persoalan yang kita hadapan. Tentunya persoalna itu kita selesaikan bersama eksekutif, legislatif serta masyarakat.Pasalnya, tampa masyarakat kita tidak bisa untuk membangun negeri ini,"ucap Suyatno.

 

Lanjut Bupati Suyatno, banyak hal yang sudah kita lakukan rasakan. Ini kampung kita, ini negeri kita, mari kita bangun bersama-sama untuk anak cucu kita. 

 

"Untuk itu, orang nomor satu di Rohil ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, mari sama sama kita jagan rohil ini, dan kita terima saranitu akna kita diduk bersama, dan bagai mna rohil ini berkembang,"paparnya.

 

Besok kita akan laksanakaan hari jadi Rohil mari sama sama kita rayakan dan bergembira. Sebelumnya, pemerintah Rohil juga telah melaksanakan berbagai perlombaan dan hiburan rakyat.***Jr