Saat Pengantin Baru Yopi-Rezita Hadiri Peringatan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Jamaah

Senin, 03 Oktober 2016

Yopi-Rezita

PELITARIAU, Inhu - Pengantin baru Bupati Inhu H Yopi Arianto beserta istri Rezita Meylani menghadiri peringatan tahun baru Islam 1438 Hijriyah yang diselenggarakan Pemkab Inhu di Masjid Raya Ar Rahman Rengat, Minggu (2/10/2016) malam. Kehadiran Bupati dan istri ini mengundang perhatian para jamaah, khususnya kaum ibu yang ingin bersalaman dengan istri Bupati Inhu tersebut.

Peringatan tahun baru Islam 1438 Hijriyah ini menghadirkan ustad Supandi sebagai penceramah. Saat memulai tausiyahnya, ustad Supandi mengajak jamaah mendoakan Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Rezita Meylani agar menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah (Samara).

Bahkan ustad Supandi memimpin langsung doa untuk Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Rezita Meylani yang diikuti seluruh jamaah. “Alhamdulillah saya bangga dan terharu, karena sudah terjawab berbagai pertanyaan jamaah,” ujar Ustad Supandi.

Pada kesempatan itu, ustad Supandi juga menyampaikan bahwa konsep hijrah adalah ketika seorang muslim berhasil bangkit dari segala keterpurukan dan bertaubat kepada Allah SWT dari berbagai kesalahan. Seperti yang dilakukan Nabi Adam yang jatuh dari surga akibat terbuai bujuk rayu syaitan. Namun Nabi Adam mengakui kesalahan dan cepat bertaubat.

Selain itu, Ustad Supandi juga mengajak jamaah yang hadir untuk menyingkirkan sifat suudzon, terutama sesama umat Islam, sehingga Islam menjadi kuat. “Jangan kita saling menyalahkan, saling sikut apalagi saling serang. Hilangkan perbedaan diantara kita, suku boleh banyak, tetapi tetap NKRI,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat tahun baru Islam 1438 Hijriyah kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Inhu. Bupati juga memperkenalkan istrinya Rezita Meylani dan langsung disambut tepuk tangan jamaah. “Jangan tepuk tangan, di doakan saja. Mudah-mudahan ini yang terakhir,” ujar Bupati Yopi.

Bupati juga menyampaikan bahwa budaya di Kabupaten Inhu dalam menyambut tahun baru Islam sangat luar biasa. Ada yang melaksanakan pawai taaruf seperti yang digelar Yayasan Pendidikan Agama Islam Rengat, pagelaran wayang kulit hingga doa bersama. Bupati berharap budaya tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam upaya mensyiarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

Melalui peringatan tahun baru Islam 1438 Hijriyah, Bupati H Yopi Arianto juga mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta selalu introspeksi diri agar lebih memahami dan menyadari posisi, peran serta misi sebagai seorang muslim disemua tataran kehidupan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan karena Pemkab Inhu berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misinya memimpin Kabupaten Inhu bersama Wakil Bupati H Khairizal.

“Alhamdulillah, saat ini di RSUD Indrasari Rengat alat pencuci darah sudah tersedia. Silahkan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita memberikan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Inhu,” tuturnya.***(r 10/hms)