A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$nama2

Filename: controllers/berita.php

Line Number: 315


Jefry Noer: Puskesmas di Kampar Sebaiknya Miliki RTMPE

Sabtu, 01 Oktober 2016

dok

PELITARIAU, Bangkinang - Kepala puskesmas (kapus) dari 23 puskesmas biasa dan 8 puskesmas rawat inap yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar, mengunjungi Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) di lokasi pertanian terpadu, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu.

Kapus ini melihat secara langsung bagaimana pembuatan RTMPE dengan menggunakan lahan 1000 meter bisa mendapatkan Rp 25 juta perbulan.

"Sesungguhnya untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sejahtera ekonominya, tidaklah cukup hanya dengan mengandalkan gaji semata. Kita perlu usaha lebih dengan menjadi ASN yang enterpreuneur, salah satunya dengan memiliki RTMPE," ujar Jefry Noer pada saat itu.

"Ini bukan berarti mengerjakan sendiri tapi memberdayakan masyarakat miskin untuk pelaksanaan RTMPE tersebut demi mendapatkan ingkam yang lebih banyak lagi agar mencapai kesejahteraan sebagaimana yang kita harapkan," tambahnya.

"Sesungguhnya didalam hidup ini, Allah telah memberikan banyak kemudahan dalam menjalankan usaha, untuk itu sebagai manusia kita perlu berfikir dengan baik dan berusaha agar apa yang kita lakukan bisa berhasil sebagaimana yang kita harapkan. Untuk itu sebagai ASN kita harus kreatif dan membuka mata untuk membuat peluang usaha,"

Untuk itu Jefry menghimbau kepada seluruh Kapus yang ada di Kabupaten Kampar, agar membuat RTMPE di lokasi puskesmas masing-masing yang juga akan bermanfaat untuk memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di sekitar, agar mau merubah nasib guna meningkatkan ekonomi lebih baik lagi

"Saya berharap kepada seluruh kepala puskesmas untuk bekerjasama menjaga kesehatan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar, agar nantinya bisa sehat dan bisa melaksanakan program RTMPE dengan baik dan secara langsung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut," harap Jefry.

Jefry juga berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar menempatkan petugas kesehatan secara merata ditiap puskesmas, agar nantinya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa dilakukan secara maksimal.(Adv hms/prc)