Wirid Mingguan Pemkab Meranti Hadirkan Ustadz Dari Pekanbaru

Kamis, 29 September 2016

Wirid Mingguan Pemkab Meranti Hadirkan ustadz Dari Pekanbaru

PELITARIAU, Meranti-- Wirid mingguan Pemkab Meranti mulai dari shalat maghrib sampai shalat isa’ dan sebelum melaksanakan shalat isa’merupakan agenda rutin yang di lakukan pada tiap minggu. Wirid mingguan tersebut juga  ada tausiah maupun pencerahan bagi semua yang hadir oleh Ustad yang di datangkan dari Pekanbaru, wirid mingguan pemkab meranti berlangsung di Masjid Agung Darul Ulum Jalan Siak, Selatpanjang, Rabu (28/9/16) malam.

 

Dalam kesempatan tersebut di hadiri langsung Wakil Bupati H. Said Hasyim, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Asisten III H. Tengku Akhrial, Kabag Kesra H. Rosdaner, Kabad Adpem Eldy Sahputra, Forkompinda, Ustad Zulhendri Rais Lc, MA dari Pekanbaru, alumnus Al Azhar University Kairo, Mesir dan Pejabat Pemkab lainnya.

 

Usai tausiah, ketika ditanya ke Wabup H. Said Hasyim tentang wirid mingguan ini, Iapun mengatakan bahwasanya ini merupakan program kami untuk terus di galakan dan di tingkatkan.

 

“ Yang jelas, wirid ini termasuk dalam Visi - Misi kami bersama Bupati H. Irwan dalam meneruskan program kegiatan keagamaan untuk menuju masyarakat yang madani,” ungkap Said.

 

Di tambahkannya lagi, H. Said Hasyim juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh ASN maupun Honorer untuk ikut serta kegiatan wirid ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ilmu keagamaan kepada kita dan juga untuk meningkatkan imtaq kita kepada Allah SWT.

 

Kendati demikian, Iapun mengharapkan semoga program wirid mingguan maupun wirid yasin Jum’at terus berjalan dengan baik. Hal tersebut untuk meningkatkan syiar Islam dengan peradaban di jaman yang modern ini dan juga untuk menambah ilmu kerohanian kita dan mental kita agar menjadi kuat dan kokoh, harapnya.

 

Begitu juga, hal yang sama, kesimpulan tausiah dari Ustad Zulhendri Rais yakni tidak lain tidak bukan untuk mengajak kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengingat kita ini selamanya hidup di akhirat sedangkan di dunia hanya sebagai titipan amal sementara.

 

“ Oleh sebab itu, mari kita tanamkan ibadah ini dan apa yang kita kerjakan semoga Allah SWT memberikan kita pahala yang banyak dan menjadi muslim yang sempurna walaupun manusia itu punya kesalahan dan kekurangan,” ungkapnya.***ek