Bupati Pelalawan Membuka Pelalawan Expo 2014

Senin, 13 Oktober 2014

Pemukulan gong oleh Bupati Pelalawan menandai Dimulainnya Pelalawan Expo

PELITARIAU, Kerinci- Bupati Pelalawan HM.Harris secara resmi membuka langsung pagelaran pameran Pelalawan Expo 2014 sempena Hari Ulang Tahun Kabupaten Pelalawan ke - XV Ahad (12/10) bertempat dilapangan bola kaki Pangkalan Kerinci.

 

Hadir dalam pembukaan Pelalawan Expo Deputi BPPT Pusat, Perwakilan Dikti Jakarta bersama perwakilan kedutaaan Perancis, para investor, perusahaan, instansi, BUMD, BUMN.

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengatakan bahwa walaupun Pelalawan merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Kampar. Meski dulunya hanya dikelilingi hutan namun sekarang Pelalawan menggeliat dalam pembangunan dan investasi.

 

"Hingga saat ini,  Rp. 63 triliun investasi di Kabupaten Pelalawan, dan itu sangat menjanjikan dalam usaha. Persaingan semakin ketat, masyarakat harus bisa menjadi tuan rumah dirumahnya sendiri. Jadi sudah saatnya merubah pola pikir dengan giat dan bekerja keras dalam persaingan," ujarnya.

Apalagi, sambungnya, sesuai RPJMD Kabupaten Pelalawan 2011 - 2016 Kabupaten Pelalawan mempunyai visi pembaruan dan kemandirian. Karena itu, berbagai program Pemkab menyentuh kebutuhan masyarakat.

 

"Mulai dari pendidikan gratis,berobat gratis hingga kawasan
Tekhnopolitan sebagai kawasan prioritas investasi sedang dipersiapkan untuk melahirkan SDM yang handal yang bisa berkompetisi didunia kerja yang penuh persaingan.Kita pasti mampu dan bisa menjadi yang terbaik kedepannya," tegasnya.

Sementara itu, Ir.H.T.Mukhtarudin yang juga Kepala Badan Perizinan Pelayanan Terpadu dan penanaman modal (BP2T) Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelalawan expo sempena HUT ke -15 kabupaten Pelalawan sudah 6 kali dilaksanakan.


"Pelaksanaan Pelalawan Expo akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti  pegelaran seni dan budaya,tabligh akbar dan penampilan artis ibukota. Pelalawan Expo bekerjasama dengan sejumlah investor, instansi pemerintah, swasta, BUMD, BUMN, UMKM, otomotif dengan biaya pelaksanaan melalui APBD dan sponsor. Dengan Event Organiser PT.Expo Indonesia," terangnya.

Ditambahkannya, maksud dan tujuan Pelalawan Expo sebagai sarana pemersatu antar pemerintah kota /kabupaten di Riau,mencapai opini postif yang maju dan sejahtera,munculnya transaksi bisnis dan saling bertukar informasi dalam menumbuhkan ekonomi daerah. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad