Hebat...SMPN I Rengat Inhu Juara Lomba KKR Tingkat Propinsi

Selasa, 27 September 2016

Juara lomba saat mendapatkan hadiah

PELITARIAU, Pekanbaru - Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMP tingkat Provinsi Riau yang ditaja oleh Disdikbud Riau telah usai. Dewan juri telah menetapkan pemenang-pemenang lomba yang diikuti oleh SMP utusan kabupaten se- Provinsi Riau, dimana SMPN I Rengat Inhu keluar sebagai juara

Azwandi selaku Kabid Paud dan Dikdas menyampaikan rasa bangga terhadap kegigihan para peserta dalam mengikuti perlombaan. Peserta telah melakukan yang terbaik untuk membanggakan sekolahnya masing-masing. Dari kegiatan ini dapat terlihat bagaimana kemampuan para kader dalam menyampaikan informasi kesehatan kepada teman-teman di sekolahnya.

“Sebagai Kader Kesehatan Remaja diharapkan kalian mampu memberikan informasi kesehatan kepada teman-teman, adik-adik serta siapa saja dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal. Kader Kesehatan Remaja juga sepatutnya memberikan motivasi hidup sehat kepada teman-teman mereka,” himbau Azwandi.

Dalam acara penutupan kegiatan ini, Disdikbud Riau juga mengundang Bapak/ Ibu Kepala Sekolah yang telah memenangkan Lomba Sekolah Sehat untuk jenjang SMP/MTS tahun 2016. Lomba ini dilaksanakan berapa hari lalu dan dinilai langsung oleh tim UKS Tingkat Provinsi Riau.

Tim penilai terjun langsung ke sekolah-sekolah yang ditunjuk Dinas Pendidikan Kabupaten/kota. Selain itu Disdikbud Riau juga mengundang pemenang Lomba Klub Olahraga SD tingkat Provinsi Riau tahun 2016.

Berikut nama-nama pemenang lomba yang diumumkan dalam acara penutupan yang digelar di Hotel Mutiara Pekanbaru (26/9) sebagaimana dilansir website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau;

Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMP tingkat Provinsi Riau Juara I berhasil diraih oleh Yusiana Ashila dari SMPN 1 Rengat Inhu, Juara II diraih oleh Riska Rauda dari SMPN 20 Pekanbaru, Juara III diraih Lukmanul Hakim dari SMPN 2 Pangkalan Kerinci. Sementara itu Juara Harapan 1 diperoleh Sima Nahdia dari SMPN 20 Pekanbaru, Harapan II diraih Elisabeth Situmorang dari SMPN 4 Siak Hulu dan Juara Harapan III Novi Alya Chandra dari SMPN 1 Koto Gasib.

Pada Lomba Sekolah Sehat jenjang SMP/MTS tahun 2016, Juara I diraih oleh MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru, Juara II diraih SMPN 13 Pekanbaru dan Juara III diraih oleh MTsN Tandun Kec. Ujung Batu. Juara Harapan I diraih oleh SMPN.2 Dumai, Juara Harapan II diraih oleh SMPN 1 Pangkalan Kuras, dan Juara Harapan III diraih oleh SMPN 4 Tebing Tinggi.

Sementara itu pada Lomba Klub Olahraga SD tingkat Provinsi Riau tahun 2016. Juara 1 berhasil direbut oleh Klub Rohul Khan dari SD.02 Rambah Rohul, Juara II diraih oleh Klub Persada Jaya dari SDN.002 Muara Lembu Kab. Kuansing dan Juara III diraih oleh Klub Tuah Rambah dari SD.001 Rambah Kab. Rohul.(prc/int)