Pelalawan Targetkan Urutan Tiga Porprov VIII di Inhu

Senin, 13 Oktober 2014

Maskot Porprov VIII Inhu

PELITARIAU, Kerinci- KONI Kab. Pelalawan membidik urutan tiga pada Porprov Riau ke VIII yang dilaksanakan  di Inhu. Tekad tersebut didasarkan pada pemusatan latihan yang sudah dilaksanakan selama ini serta juga membaca peta kekuatan lawan.

 

Kontingen atlit Porprov Pelawan dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Daerah Pelalawan Tengku Muklis, Senin (13/10) di halaman Kantor Bupati. Sebanyak  325 anggota kontingen Pelalawam siap memberikan yang terbaik bagi daerah.

Dalam sambutannya, Tengku Mukhlis berharap kepada para atlit sebagai refresentasi masyarakat Kabupaten Pelalawan hendaknya bisa memberikan terbaik bagi daerah. "Adik-adik semua adalah sebagai refresentasi masyarakat kabupaten Pelalawan. Ditangan anda semua kami berharap agar Pelalawan bisa berprestasi," harapnya.

Terlebih lagi, sambungnya, selama pemusatan latihan, semua atlit menggunakan dana APBD Pelalawan. Dan itu mulai dari pemusatan latihan, para atlit menggunakan uang rakyat.
"Jadi setidaknya hal ini menjadi beban moral untuk berprestasi pada Porvrop nanti," katanya.

Pemerintah daerah, lanjutnya, saat ini belum sepenuhnya memperhatikan masa depan atlit. Namun ke depan, melalui Disbudpora atlit yang berprestasi, bakal mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

"Ke depan para atlit yang berprestasi bakal kita perhatikan, minimal pendidikan yang mantap," tukasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Pelalawan Abu Mansur Almatridi menyebutkan pada Porvrov di kabupaten Inhu ini Koni pelalawan mengirim 325 atlit mengikuti 16 Cabang Olahraga. Dalam Porprov ini, KONI Pelalawan menargetkan tiga besar juara.

"Melihat kekuatan, atlit sekarang ini, besar kemungkinan kita masuk tiga besar," tutupnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad