HUT Kabupaten Siak Diisi Beragam Permainan Rakyat

Sabtu, 24 September 2016

Permainan Gasing

PELITARIAU, Siak - Tidak hanya penerapan berpakaian saja sempena peringatan Hut Kabupaten Siak yang ke XVII Tahun 2016 ini, tapi pemasangan umbul-umbul, serta beragam permainan rakyat akan disuguhkan pada acara HUT Kabupaten Siak ke 17 nanti.

“Sangat wajar rasanya dalam rangka peringatan hari ulang Tahun Kabupaten Siak yang ke XVII  yang jatuh pada tanggal 12 Oktober kita peringati sesemarak mungkin. Ini kita lakukan sebagai langkah untuk memeriahkan hari yang sangat bersejarah bagi kabupaten Siak,” sebut Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat memimpin rapat persiapan HUT Kabupaten Siak di ruang Sri Indra meting room.

Dikatakan Bupati, karena momen peringatan hari jadi Kabupaten Siak juga digelar disetiap kecamatan yang ada, pihaknya meminta untuk memasangkan umbul-umbul di depan rumah masing-masing

Sementara itu, Kadis Parpora Kabupaten Siak H Hendrawan SSos MSI disela Sela rapat hari jadi Kabupaten Siak tersebut mengatakan bahwa memeriahkan hari  Negeri Istana ini akan digelar berbagai kegiatan.

“Diantaranya pentas Siak bermadah yang akan memperlombakan berbagai kegiatan yang bernuansa ada dan budaya Melayu yang sudah merupakan kegiatan rutin setiap menjelang puncak peringatan hari jadi,” ujarnya.***(prc/int)