Suksekan Porprov, PLN Siapkan Lima Unit Genset

Senin, 13 Oktober 2014

Kantor PLN Area Rengat

PELITARIAU, Rengat–Guna mensukseskan pelaksanaan  Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Riau di Inhu, pihak PLN berupaya listrik tetap menyala. Guna mengantisipasi terjadinya listrik mati pihak PLN telah menyiapkan mesin genset.

Pihak PLN Area Rengat telah menyiapkan lima unit mesin genset dengan kapasitas 25 KVA hingga 45 KVA sebagai cadangan pasokan listrik jika terjadi pemadaman pada musim pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke VIII di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang bakal dibuka Sabtu (18/10) mendatang.

 

Selain itu, PLN juga menyiapkan petugasnya di seluruh venue. Petugas PLN itu bersiaga dengan mesin genset dan dilengkapi dengan peralatan.

 

Demikian diungkapkan oleh Manajer PLN Area Rengat, Armunanto kepada wartawan Senin (13/10). Menurutnya  pasokan listrik di wilayah Inhu masih terjadi devisit, sehingga masih sering terjadi pemadaman listrik bergilir.

 

Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman selama pelaksanaan Porprov Riau. Maka PLN Area Rengat berupaya dengan menyiapkan mesin genset dan petugas patroli di seluruh venue Porprov.

 

“Keberadaan mesin dan petugas tersebut kami harapkan dapat membantu pelaksanaan Porprov Riau agar memperlancar jalannya pertandingan yang diakibatkan pemadaman listrik,” ujarnya.

 

Dikatakannya, untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik pelanggan PLN di Inhu, PLN juga telah menyiapkan mesin berkapasitas 5 Megawatt. Mesin itu telah standby di PLTD Kotalama dan dapat dioperasikan dalam bulan depan.

 

“Harapan kami dengan adanya penambahan daya dari mesin 5 MW di PLTD Kotalama itu dapat memenuhi pasokan listrik sehingga tidak lagi terjadi devisit,” sebut Armunanto. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad