Pembunuh Mia Warga desa Rejosari Inhu Ternyata Tukang Kebunnya

Jumat, 23 September 2016

Korban Mia saat masih di lokasi dia ditemukan dibunuh

PELITARIAU, Inhu - Ternyata pembunuh Mia alias Yutmia Syafmelda kelahiran Kembang Harum 23 Maret 1992 adalah tukang kebunnya sendiri. Mia warga desa Rejosari Kec Lirik Inhu tersebut diketahui meninggal oleh suaminya sendiri Hendra alias Nur Indra Purnama , pada Jumat 23 september 2016 sekira pukul 09.00 wib.

Pelaku pembunuh Mia diketahui oleh suaminya bernama MIP alias Mim kelahiran Air Molek, 4 Juli 1980 warga dusun Sungai Limau desa Seko Lubuk Tigo Kec. Lirik. Saat menjadi tukang kebun disiapkan rumah oleh keluarga korban persis berada di depan rumah yang ditempati korban yang merupakan milik mertuanya H Ibnu Syamsuri, sehingga tinggal bertetangga.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni didampingi Kapolsek Lirik AKP Taufik Nugraha mengatakan bahwa sekira pukul 09.00 suami korban pulang ke rumah karena sebelumnya sudah janji ke korban bahwa mereka akan pergi ke bank di Airmolek. Sesampai nya di rumah suami korban mendapati semua pintu dan jendela terkunci, suami korban mencoba menghubungi HP korban tetapi tidak diangkat dan suami korban menggedor-gedor pintu tetapi tidak ada jawaban.

Setelah lama di gedor suami korban mendengar ada suara pintu yang dibuka, selanjutnya suami korban ke belakang dann melihat MIP lari dengan memanjat pagar belakang, suami korban sempat melempar tersangka dengan menggunakan botol sirup tetapi tidak kena, selanjut nya suami korban masuk ke dalam rumah dan melihat korban dalam posisi telungkup di dekat meja ruang keluarga dan setelah di cek korban sudah meninggal dunia.

Saat ini menurut Kapolres polisi sudah melakukan olah TKP dan mencatat saksi-saksi serta membawa korban kerumah sakit untuk di Visum. Selanjutnya melakukan pengejaran terhadap tersangka pembunuh.,

 

Kapolres juga menyebutkan bahwa saat ini polisi juga sedang mendalami motiv pembunuhan tersebut.(r 10)