JH Inhu Sore Nanti Sampai di Pematang Reba

Kamis, 22 September 2016

JH Inhu sesaat baru sampai di Batam

PELITARIAU, Inhu - Jamaah Haji (JH) asal Inhu dini hari tadi sekitar pukul 01.00 wib, Kamis (22/9) telah sampai di embarkasi Batam dengan selamat. Untuk selanjutnya beristirahat sejenak dan mempersiapkan diri untuk berangkat ke Inhu melalui embarkasi Batam menuju pelabuhan udara Sultan Syarif Qasim Pekanbaru.

Diperkirakan para JH asal Inhu ini bertolak dari Hang Nadim Batam sekitar pukul 10.00 wib dan diperkirakan sampai di Pekanbaru pukul 11.00 wib. Dengan menaiki lima bus nantinya para JH Inhu ini akan menempuh perjalanan darat menuju Inhu sekitar 4 sampai 5 jam, sehingga diperkirakan pukul 17.00 wib sudah sampai di pematang reba.

Kedatangan JH Inhu di Batam disambut oleh Wakil Bupati Inhu H. Kharizal bersama dengan Ketua Komisi III DPRD Inhu Irwan Toni. Di Batam JH Inhu terlihat sehat dan masih segar walapun sudah menempuh perjalanan yang cukup jauh dan lama dari bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

Sebelumnya Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu H. Hasyim menjelaskan kepada wartawan untuk gelombang pertama JH Inhu sebanyak 175 orang sampai di Pematang Reba, (22/9) dan gelombang kedua diperkirakan hari jumat (7/10) sebanyak 4 orang.

Menurutnya Untuk penyambutan kedatangan JH akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Indragiri Hulu yang diperkirakan sampai sore nanti.( r 10)