Dua Jamaah Haji Inhu Wafat di Tanah Suci

Senin, 19 September 2016

H Harpen bersama istri di Mekkah

PELITARIAU, Inhu - Dua orang Jamaah Haji (JH) asal Inhu diinformasikan wafat di tanah suci, setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit King Abdul Aziz. Keduanya diperkirakan mengalami sakit serta juga kelelahan setelah menjalankan berbagai rangkaian haji ditambah lagi dengan usia lanjut.

Kedua JH Inhu yang wafat tersebut berdasarkan data yang diperoleh pelitariau.com, Senin (19/9) melalui pesan singkat dari Mekah masing-masing Said (74) asal Kec. Rengat. Sedangkan yang kedua asal desa Semelinang Kec Peranap atas nama Fatmawati (70) yang keduanya wafat di Mekah.

Salah seorang Jamaah Haji Inhu H Arpen Arsyadi yang coba dihubungi via pesan singkat membenarkan adanya JH Inhu yang wafat di Mekkah. "Benar ada dua JH Inhu yang wafat di Mekah disebabkan sakit. Setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah Sakit King Abdul Aziz Mekah,"ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan Harpen juga bahwa kondisinya serta jamaah haji lainnya asal Kab Inhu saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Serta tetap berharap doa seluruh masyarakat Inhu agar seluruh jamaah haji dapat kembali dengan sehat dan selamat ke tanah air.

"Insyaallah sesuai rencana Rabu depan JH Inhu akan sampai ditanah air. Untuk kembali dapat berkumpul bersama dengan keluarga dan masyarakat Inhu,"terang Harven.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Inhu H Abd Khadir hingga berita ini dibuat tidak bisa dikonfirmasi terkait wafatnya JH Inhu. Ponselnya tidak aktif (r 10)